US basketball

Film Marvel lebih populer dari DC Comics

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Film Marvel lebih populer dari DC Comics
Film-film Marvel lebih banyak dibicarakan oleh para netizen dalam tiga bulan terakhir dibandingkan dengan film-film DC Comics

JAKARTA, Indonesia — Pertarungan antar dua studio komik terbesar Amerika Serikat, DC Comics dan Marvel kembali menghangat tahun 2017 ini.

DC Comics akan mengeluarkan kisah jagoan perempuan Wonder Woman yang dibintangi oleh Gal Gadot. Selain itu mereka juga akan merilis film Justice League yang menghadirkan para superhero DC dalam satu cerita.

Sementara Marvel juga tidak mau ketinggalan. Mereka akan segera merilis Spiderman Homecoming dan disusul dengan film Thor: Ragnarok.

Sebuah perusahaan media intelligence asal Australia, Isentia, memantau pembicaraan para netizen Indonesia dalam tiga bulan terakhir seputar keempat film tersebut, dan hasil menunjukkan bahwa para netizen lebih sering membicarakan film-film Marvel daripada DC Comics.

“Rata-rata netizen mengkritisi jalan cerita film yang dianggap kurang ‘keren’ dibanding film sebelumnya,” tutur General Country Manager Isentia Jakarta, Luciana Budiman. 

Di antara keempat film superhero tersebut, Thor: Ragnarok paling sering dibicarakan, yakni sebesar 39,24% netizen. Sementara Spiderman Homecoming menyusul tipis dengan persentase 34,37%.

Sedangkan dua film DC Comics tidak banyak dibicarakan oleh para netizen. Hanya 13,07% netizen yang berbincang tentang Wonder Woman sementara Justice League dibicarakan oleh 13,32% netizen. 

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!