Gigi kembali rilis album religi

Clara Jovita

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Gigi kembali rilis album religi
Album terbaru Gigi berjudul bertajuk 'Setia Bersama Menyayangi & Mencintai'

JAKARTA, Indonesia – Setelah setahun absen, grup band Gigi kembali hadir dengan album baru bertemakan religi. Band yang beranggotakan Armand Maulana (vokal), Dewa Budjana (gitar), Thomas Rhamdan (bass), dan Gusti Hendy (drum) baru saja merilis album kesembilan bertajuk Setia Bersama Menyayangi & Mencintai.

Dengan menggandeng Jagonya Musik Sport Indonesia (JMSI) sebagai label, pada album ini GIGI berusaha mengangkat hubungan manusia dengan sesama manusia dan juga dengan sang pencipta. GIGI juga berupaya untuk menyampaikan pesan kebersamaan melalui beberapa lagu dalam album yang sebetulnya direncanakan untuk dirilis pada Lebaran 2016 lalu.

“Sekarang (Indonesia) lagi enggak asik kondisinya, padahal kalau kita bersama saling menyayangi dan mencintai, insya Allah Indonesia akan tetap kuat,” ujar Armand ketika menjelaskan konteks single yang kemudian dijadikan judul album terbaru mereka pada gelaran jumpa pers di Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 15 Mei.

Album ini berisikan 9 lagu, 8 di antaranya merupakan aransemen ulang single yang pernah digarap oleh GIGI sebelumnya, dan 1 lainnya merupakan single dari musisi legendaris Indonesia, Rhoma Irama, yang berjudul Adu Domba.

Gelaran press conference peluncuran album religi terbaru GIGI. Foto oleh Clara A. Jovita/Rappler.

GIGI mengaku tidak menemui kesulitan berarti selama menggarap album ini. Justru mereka merasa cukup antusias selama proses, karena dapat kembali berkolaborasi dengan beberapa mantan personel GIGI untuk lagu “Setia Bersama Menyayangi & Mencintai. Para mantan personel GIGI yang terlibat adalah Aria Baron, Ronald Fristianto, Budhy Haryono dan Opet Atalas.

“Reuni ini direncanakan oleh anggota GIGI sendiri, setelah terakhir reuni sekaligus tur keliling Jawa 5 tahun yang lalu,” ungkap Budjana.

GIGI juga bekerja sama dengan KFC Indonesia dalam pendistribusian CD album baru mereka. Hal ini dilakukan dengan mempertimbangan kebanyakan fans GIGI lebih cenderung mencari album GIGI dalam rupa CD. Meski demikian, dalam usianya yang menginjak 23 tahun, GIGI berharap album ini dapat tetap dinikmati dan diterima oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. -Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!