Filipino bands

5 film franchise ‘Alien’ terlaris

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 film franchise ‘Alien’ terlaris
'Alient: Covenant' sudah tayang di bioskop Indonesia pekan ini. Tapi film 'Alien' mana yang sukses meraup pendapatan tertinggi?

JAKARTA, Indonesia – Lima tahun setelah kesuksesan Prometheus, tahun ini Alien kembali merilis film terbarunya yang berjudul Alien: Covenant. Film produksi 20th Century Fox ini telah tayang di Indonesia sejak Rabu, 17 Mei, namun di Amerika Serikat baru tayang hari ini, Jumat, 19 Mei.

Film Alien: Covenant disutradarai oleh Ridley Scott, sutradara yang pernah menggarap dua franchise film Alien sebelumnya yaitu Alien (1979) dan Prometheus (2012). Film bergenre sci-fi thriller ini dibintangi oleh Michael Fassbender, Katherine Waterston dan Billy Crudup.

 

Tapi, film Alien mana yang paling laris selama ini? Berikut daftar 5 film franchise Alien dengan raihan pendapatan tertinggi dengan data yang dihimpun oleh BookMyShow Indonesia.

Prometheus (2012)

Pendapatan kotor: Rp 5,3 triliun

Prometheus berhasil menjadi franchise film Alien yang meraih pendapatan tertinggi. Seri film Alien yang rilis di tahun 2012 ini berhasil meraih pendapatan fantastis sebesar Rp 5,3 triliun dari penayangan globalnya. Kesuksesan Prometheus ditaksir bernilai 3 kali lipat dari budget produksi filmnya.

Alien Vs Predator (2004)

Pendapatan kotor: Rp 2,3 triliun

Di posisi kedua ada Alien Vs Predator sebagai franchise film Alien terlaris. Film arahan Paul W. S. Anderson ini berhasil mengantongi pendapatan sebesar Rp 2,3 triliun dari penayangan globalnya. Keuntungan filmnya ditaksir bernilai hampir 3 kali lipat dari biaya produksi filmnya.

Alien: Resurrection (1997)

Pendapatan kotor: Rp 2.15 triliun

Alien: Resurrection menyusul di posisi ketiga dalam daftar franchise film Alien terlaris. Film yang dibintangi Sigourney Weaver dan Winona Ryder ini meraih pendapatan sebesar Rp 2,15 triliun dari penayangan globalnya. Keuntungan filmnya ditaksir bernilai 2 kali lipat dari biaya produksi filmya.

Alien 3 (1992)

Pendapatan kotor: Rp 2,13 triliun

Seri ketiga film AlienAlien 3 merangsek di posisi keempat dalam daftar franchise film Alien terlaris. Film arahan David Fincher ini bersaing tipis dengan Alien: Resurrection yang sukses meraih pendapatan sebesar Rp 2,13 triliun. Dengan biaya produksi sekitar Rp 666 miliar, keuntungan filmnya ditaksir bernilai lebih dari 3 kali lipat.

Aliens (1986)

Pendapatan kotor: Rp 1.7 triliun

Aliens menyusul di posisi kelima dalam daftar franchise film Alien dengan pendapatan tertinggi. Film yang rilis di tahun 1986 ini mengantongi pendapatan sebesar Rp 1,7 triliun dengan biaya produksi sebesar Rp 246 miliar. Film Aliens disutradarai oleh James Cameron dan kembali dibintangi oleh Sigourney Weaver. -Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!