Karier Robert Pattinson bangkit di ‘Cannes Film Festival’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Karier Robert Pattinson bangkit di ‘Cannes Film Festival’
Menurut kritikus di 'Cannes Film Festival', akting Robert Pattinson di 'Good Time' patut dipertimbangkan

JAKARTA, Indonesia – Bintang Twilight, Robert Pattinson, meraih review terbaik di Cannes Film Festival, Kamis, 25 Mei. Di film berjudul Good Time ini, Robert memerankan seorang perampok bank di New York.

Aktor berusia 31 tahun ini bahkan rela mengubah penampilannya di film yang disutradarai kakak beradik Josh dan Benny Safdie ini. Robert tampil dengan pria yang tubuhnya penuh dengan tato dan berambut pirang untuk menggambarkan pria yang sedang dalam pelarian.

Kata Robert, bagian tersulit dari syuting film ini adalah menghindari dari para paparazzi yang selalu mengikutinya ke manapun. “Aku ingin terlihat sebagai orang yang hidup di jalanan,” ujarnya.

“Karena kamu syuting dengan bergerilya, aku sangat khawatir kalau orang mengetahui soal proses syuting dan paparazzi hadir.” Untungnya, dengan bantuan make-up, tak banyak yang menyadari kehadiran Robert.

“Kami syuting di jalanan New York dan tak satupun ada orang yang mengambil foto dengan telepon genggam mereka.”

Menurut Robert, sejak lama dia sudah menginginkan bekerjasama dengan kakak beradik Safdie, yang tahun 2009 memulai debut fim mereka, Daddy Longlegs. “Aku tidak pernah merasakan pengalaman yang se-intens ini di lokasi. Mereka tidak hanya mengembangkan kekacauan tapi menciptakannya”

Good Time pun menuai kritik positif dari para pengamat film di Cannes. Banyak yang membandingkannya dengan film karya Martin Scorsese dan Sidney Lumet tahun 70-an dan film Ryan Gosling, Drive. Mereka menyebut bahwa akting Robert di film ini yang membuat semuanya berbeda.

Kata Benny Safdie, yang juga ikut berakting sebagai saudara laki-laki Robert yang mengidap kelainan mental di film ini, Robert seperti mengerahkan semua kemampuan dia di film ini. “Semua yang kami lakukan, dia terima. Dia memiliki passion dan dorongan yang luar biasa.”

Good Time bersaing dengan 19 film lainnya untuk meraih penghargaan tertinggi di Cannes, yakni Palme d’Or yang akan diumumkan apada Minggu, 28 Mei mendatang.

–dengan laporan AFP/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!