Ramadan ini, Zaskia Adya Mecca memulai puasa di Yogyakarta

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ramadan ini, Zaskia Adya Mecca memulai puasa di Yogyakarta
Zaskia ingin anak-anaknya merasakan suasana Ramadan berbeda

JAKARTA, Indonesia – Bulan suci Ramadan sudah di depan pintu. Seluruh umat Muslim pun menyiapkan diri untuk memasuki bulan penuh rahmat ini. Termasuk Zaskia Adya Mecca.

Namun ada yang berbeda di Ramadan tahun ini untuk Zaskia. Aktris sekaligus pebisnis ini memilih untuk melewati puasa pertama di Yogyakarta. “Di sana (Yogyakarta) Ramadan-nya beda jauh. Masjidnya dekat, malam-malam mau sahur masih keliling kompleks bawa-bawa lampion. Aku mau anak-anak merasakan itu,” ujar ibu tiga anak ini saat ditemui di acara Grand Opening Warehouse ZAM Mechanism, di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis, 24 Mei.

Selain itu, pilihan untuk berangkat ke Yogyakarta dipilih Zaskia untuk menghindari tawaran-tawaran pekerjaan selama bulan Ramadan. “Dikhususin memang karena kalau aku di Jakarta, pasti enggak bisa diam. Syuting, foto. Kalau di Yogya, siapa yang mau ajak syuting?”

Zaskia pun ingin menjalankan ibadah lebih khusyuk di bulan Ramadan. Karena itu, ia memutuskan hanya terlibat di satu proyek tayangan program Ramadan. “Aku mau fokus ke Ramadan.”

Tak hanya fokus beribadah sendiri, Zaskia sebagai ibu juga selalu mengajarkan anak-anaknya beribadah dan berpuasa sejak dini. “Puasa sampai dzuhur. Habis itu lanjut lagi. Paling aku suruh buka dulu. Puasa lagi sampai ashar.” -Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!