US basketball

Satu lagi, pemeran Power Rangers yang akan tampil di ‘Popcon Asia 2017’

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Satu lagi, pemeran Power Rangers yang akan tampil di ‘Popcon Asia 2017’
Setelah Yoshi Sudarso dan Peter Sudarso, kini giliran Walter Jones yang dipastikan akan hadir

JAKARTA, Indonesia — Satu lagi alasan untuk wajib hadir di gelaran Popcon Asia 2017 yang akan berlangsung 5-6 Agustus mendatang di Hall B Jakarta Convention Center. Para pecinta serial Power Rangers akan dimanjakan dengan kehadiran 3 ranger sekaligus!

(BCA JUGA: Siapa saja yang bisa kamu temui di ‘Popcon Asia 2017’?)

Setelah sebelumnya kehadiran Yoshi Sudarso dan Peter Sudarso, dua pemeran ranger biru di dua serial Power Rangers yang berbeda, kini giliran nama Walter Jones, pemeran ranger hitam pada serial Power Rangers Mighty Morphin dipastkan hadir.

Grace Kusnadi, Co-Founder sekaligus Event Director Popcon Asia 2017 sendiri menuturkan bahwa kedatangan tiga ranger ini pastinya akan membuat pergelaran ini dibanjiri oleh pecinta pop culture Tanah Air. Ditambah lagi, kehadiran para ranger juga membuktikan bahwa acara ini dapat mendatangkan lebih banyak Popstar di tahun-tahun yang akan datang.

(BACA JUGA: Pemeran Gavan, Kenji Ohba, meriahkan ‘Popcon Asia 2017’)

 

Tidak hanya menghadirkan Popstar internasional, Popcon Asia juga ingin menjadi wadah bagi pelaku industri pop culture Indonesia untuk memperkenalkan karya mereka yang tentunya tidak kalah bagus dengan Internasional. 

“Power Rangers adalah salah satu icon super hero yang sangat legendaris pada masanya, jadi bukan tidak mungkin di pagelaran tahun depan kita akan mendatangkan lebih banyak Popstar,” kata Grace dalam keterangan pers yang diterima Rappler.

Popcon Asia juga siap memfasilitasi pemerintah, brand dan segenap pihak yang ingin membesarkan industri kreatif dan pop culture Tanah Air. Popcon Asia 2017 bahkan menggandeng Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) untuk bersama mengembangkan industri game lokal. 

Tak hanya dengan Bekraf, Popcon Asia 2017 juga bekerja sama dengan Akademi Samali, Spektakel.id dan Asosiasi Game Indonesia akan menyelenggarakan Popcon Award sebagai bentuk apresiasi kita terhadap kreator-kreator Indonesia.

Popcon Award merupakan ajang pemberian penghargaan untuk kreator di 3 bidang yaitu Komik, Video Online dan Game yang didalamnya terdapat berbagai kategori penilaian tersendiri. Karya yang akan dinilai merupakan karya yang disubmisi dan terbit dalam kurun waktu satu tahun (2016-2017). Lima nominasi per kategori akan dipamerkan di area khusus di Popcon Asia 2017.

Selain Popcon Award nantinya pengunjung juga bisa mengikuti beberapa kompetisi kreatif. Di antaranya adalah Pop Make Up Competition, Pop Cosplay Competition, SHF x POPCON Asia Toy Photography Competition, Jouchaku Challenge, Koleksi Segede Gaban dan Low Costplay Competition. 

Informasi lengkap mengenai ketentutan kompetisi kreatif yang diadakan oleh Popcon dapat diakses di website Popcon atau laman Facebook Popcon.

—Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!