‘Popcon Asia 2017’ siap hubungkan para pelaku industri kreatif

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

‘Popcon Asia 2017’ siap hubungkan para pelaku industri kreatif
"Kita mau bantu industri agar bisa maju dan bisa punya ‘impact’"

JAKARTA, Indonesia — Ajang perayaan pop culture berskala internasional Popcon Asia kembali hadir tahun ini pada 5-6 Agustus mendatang. Bertempat di Jakarta Convention Center, Popcon Asia 2017 akan menghadirkan lebih dari 50 exhibitor yang terdiri dari beragam perusahaan kreatif mulai dari komik, animasi, hingga mainan.

Tak hanya itu, Popcon Asia 2017 juga akan menghadirkan para seniman dari delapan negara peserta, termasuk Belanda, Prancis, Jepang, dan Korea Selatan.

“Popcon selalu ingin support perkembangan industri kreatif. Kita mau bantu industri agar bisa maju dan bisa punya impact,” tutur Co-Founder Popcon Asia Sunny Gho dalam acara konferensi pers kick off Popcon Asia 2017 di Sultan Hotel, Jakarta Selatan.

Selain itu, Sunny juga menjelaskan bahwa tahun ini ada program khusus bernama Popconnect yang bertujuan untuk mempertemukan para pelaku industri kreatif.

“Kita ingin membantu perusahaan-perusahaan yang ikut di Popcon untuk mencari talenta yang bertebaran di Popcon,” katanya.

Untuk kedua kalinya, Popcon Asia 2017 juga kembali didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf). Deputi Pemasaran Bekraf Joshua Simandjuntak pun menjelaskan bahwa acara ini sangat positif bagi perkembangan ekonomi kreatif Indonesia.

“Ini adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan penyerapan produk dan jasa kreatif,” kata Joshua dalam acara yang sama.

Popcon Asia 2017 mengambil tema Pop Parade dan akan menampilkan karya-karya terbaik pelakuu industri kreatif Indonesia. Founder Popcon Asia Grace Kusnadi pun berharap antusiasme masyarakat sama besarnya dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Semoga paling enggak yang datang 25 ribu. Karena kreator (yang diundang) sudah banyak banget, yang beli coba lebih banyak,” katanya dalam kesempatan yang sama.

Popcon Asia 2017 akan dimeriahkan oleh kehadiran popstar internasional seperti pemeran Power Rangers Yoshi dan Peter Sudarso hingga dua generasi pemeran Gavan, Kenji Ohba dan Yuma Ishigaki. Keterangan lebih lanjut dapat diakses melalui situs www.popconasia.com.

BACA JUGA:

 

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!