Philippine economy

5 hal tentang Tora Sudiro dan Mieke Amalia

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 hal tentang Tora Sudiro dan Mieke Amalia
Kisah cinta Tora dan Mieke tak berawal mulus

JAKARTA, Indonesia —Tak seperti pasangan normal lainnya, yang bertemu, berpacaran dan lantas menikah tanpa sorotan kamera dan pemberitaan, Tora Sudiro dan Mieke Amalia memiliki kisah cinta yang tak biasa.

Namun sukses melewati rintangan dan halangan, keduanya akhirnya berakhir di pelaminan pada 19 Desember 2009 lalu.

Seperti apa perjalanan kisah cinta Tora Sudiro dan Mieke Amalia? Simak lewat 5 fakta di bawah ini.

Cinta lokasi

Mieke dan Tora pertama kali bertemu di lokasi syuting program sketsa komedi Extravaganza yang tayang di Trans TV. Tora lebih dulu dikenal sebagai komedian utama di program tersebut sejak tahun 2004. Sementara Mieke baru bergabung sebagai jajaran pendatang baru di tahun 2006. 

Meski kariernya cemerlang di Extravaganza, tahun 2007 Mieke keluar dari program tersebut setelah terhembus kabar yang menyebut ia menjalin hubungan dengan Tora. 

Berawal dari skandal

Sebelum bertemu dan menjalin hubungan, Tora dan Mieke sama-sama pernah memiliki pasangan. Tora menikah dengan Anggraini dan dikaruniai 2 anak perempuan. Sementara Mieke menikah dengan Hendra Wijaya, juga dikaruniai 2 anak perempuan.

Hubungan mereka terkuak ke publik saat tragedi penggrebekan yang dilakukan keluarga Anggraini, istri Tora saat itu, di sebuah hotel di Bandung, 6 April 2007. Tora kabarnya kedapatan berduaan dengan Mieke di kamar hotel.

Saat itu, status Mieke sudah bercerai dari suaminya sejak 29 September 2006. Sementara Tora masih terikat pernikahan. Sontak, kabar ini menjadi salah satu skandal selebriti paling diingat di Indonesia, bahkan hingga saat ini. Setelah insiden itu, Tora dan Mieke lama tak terdengar kiprahnya di dunia hiburan.

Tora pun akhirnya bercerai dari istrinya dan lantas mengumumkan pernikahannya dengan Mieke lewat akun Twitter.

Lima anak

Setelah skandal mereda dan keduanya resmi menikah, Tora dan Mieke menjalani kehidupan rumah tangga yang bahagia. Anak-anak hasil pernikahan terdahulu mereka pun tampak rukun.

Mieke sendiri akhirnya mengandung anak dari Tora dan putri mereka lahir pada 21 Maret 2012. Anak perempuan mereka ini diberi nama Jenaka Mahila Sudiro yang berarti lucu dan cantik.

Foto dari akun Instagram @t_orasudi_ro

Kini sebagai keluarga besar dengan total 5 anak, Mieke dan Tora kerap menghabiskan waktu bersama keluarga. Bahkan tak jarang pasangan ini mengunggah foto keluarga besarnya di akun media sosial mereka.

Produksi film bersama

Melanjutkan chemistry mereka yang apik di Extravaganza, ternyata pasangan ini tak hanya kompak di kehidupan rumah tangga tapi juga untuk urusan pekerjaan. Buktinya saat Tora dan Mieke kompak menjadi produser sekaligus pemain di film The Wedding and Bebek Betutu yang rilis tahun 2015 silam.

Di film ini, Tora dan Mieke pun reuni dengan para pendukung progam Extaravaganza lainnya seperti Aming, Ronald Surapradja, Indra Birowo, Tike Priatnakusuma, Roni Dozer, Virnie Ismail, Sogi Indra Dhuaja, Ence Bagus, TJ, Omesh, dan Eric Tjandra.

Kata Tora dalam sebuah wawancara, ia dan Mieke menghabiskan dana yang tidak sedikit demi mewujudkan produksi film ini. Bahkan ia sempat hampir menjual mobilnya saat itu. 

Gantian mencari nafkah

Sebagai pasangan suami istri, tentunya harus saling menerima dalam segala kondisi, bahkan saat kondisi terburuk sekalipun. Itu pula yang ditunjukkan Mieke saat mengambil alih tugas sebagai pencari nafkah untuk keluarga mereka. Pasalnya, setelah produksi film The Wedding and Bebek Betutu, Tora mengeluarkan dana yang cukup besar. Selama satu tahun produksi, Tora pun tidak bekerja di tempat lain dan fokus di filmnya.

Untungnya Mieke cukup mengerti situasi suaminya. Gantian Mieke yang mengambil pekerjaan syuting sinetron stripping. Tora sempat merasa bersalah pada sang istri, namun dengan bijak Mieke memakluminya karena selama ini pun Tora yang mencari nafkah untuk keluarganya. Tak ada salahnya jika ia mengambil posisi itu sejenak.

Tak lama setelah film The Wedding and Bebek Betutu rilis, Tora mulai bisa kembali rutin bekerja. Ia mulai tampil di beberapa film dan program televisi. Yang terbaru adalah keterlibatannya di film Warkop DKI Reborn Part 1 dan 2. Tora juga memandu acara Little Big Shot Indonesia—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!