Indonesia

5 hal tentang Raline Shah

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 hal tentang Raline Shah
Raline Shah dikenal karena kariernya sebagai bintang iklan, model dan aktris

JAKARTA, Indonesia —Siapa yang tidak kenal sosok Raline Shah? Ya, nama Raline Shah tentunya sudah tidak asing lagi didengar di dunia hiburan Tanah Air. Dengan wajah dan perawakan yang cantik, Raline Shah sukses berkarier sebagai bintang iklan, model dan aktris.

Seperti apa sosok serta perjalanan karier dan kehidupan Raline Shah? Simak lewat fakta berikut ini. 

Pernah mengenyam pendidikan di Singapura

Ternyata perempuan dengan darah Melayu ini pernah belajar di Singapura. Raline memilih National University of Singapore sebagai tempatnya melanjutkan pendidikan dan mengambil jurusan di bidang ilmu politik. Di sana pula, ia mendapatkan gelar B.A untuk Political Science and New Media & Communications. Ia dikenal sebagai seseorang yang aktif dan memiliki kesenangan mengikuti banyak organisasi.

Berasal dari keluarga terpandang

Hidup Raline terbilang berkecukupan sejak ia kecil. Sang ayah, Dr. H. Rahmat Shah adalah seorang pengusaha terkenal di Medan, Sumatera Utara. Dr. H Rahmat Shah memiliki sebuah museum pengawetan binatang bernama Rahmat International Wildlife Museum & Gallery, yang terletak di Medan, karena kecintaannya pada aktivitas berburu hewan.

Sama seperti Raline, sang ayah banyak memimpin serta membina sebuah organisasi sepanjang hidupnya. Sang ibu, Roseline Rahmat sendiri aktif di beberapa lembaga sosial, salah satunya Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC).

Bersama sang ibu, baru-baru ini pun Raline membintangi iklan sebuah produk sampo. Raline adalah anak sulung dari 3 bersaudara. Dua adiknya adalah Rollin dan Rollan Shah.

Putri Sumatera Utara 2008

Dengan paras yang cantik serta segudang prestasi, tidak mengherankan bahwa Raline pernah mengikuti ajang kontes kecantikan Putri Indonesia Sumatera Utara. Pemilik nama lengkap Raline Rachmat Shah ini juga pernah memenangkan kategori Putri Favorit dan Putri Kepulauan Sumatera di ajang Pemilihan Putri Indonesia 2008.

Memiliki segudang keahlian dan prestasi

Tidak hanya akting, perempuan yang satu ini memiliki banyak keahlian di dalam dirinya. Raline sering menjadi model untuk salah satu produk hingga menyanyi, baru-baru ini ia bersama Marcel Siahaan merilisi sebuah lagu duet berjudul Jadi Milikku. Perempuan yang mahir berbahasa Inggris dan Prancis ini pernah meraih penghargaan Gold International Youth Award pada 2004 silam.

Akrab dengan personel BIGBANG

Prestasi dari perempuan ini terdengar hingga ke telinga group boyband asal Korea Selatan, BIGBANG. Beberapa kali, Raline membuat gempar dunia media sosial karena mengunggah keakrabannya bersama para anggota BIGBANG.

Tak sampai di situ saja, Raline juga beberapa kali memiliki nasib yang mujur ketika ia sedang berada di luar negeri. Beberapa kali ia menggugah fotonya bersama artis besar seperti Psy, Paris Hilton, Ken Watanabe, dan lain-lain. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!