Menyimak keseharian millenial yang tak biasa lewat serial ‘SWITCH’

Valerie Dante

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Menyimak keseharian millenial yang tak biasa lewat serial ‘SWITCH’
Drama seri 'SWITCH' yang terdiri dari 13 episode dan akan tayang setiap Kamis di Viu

JAKARTA, Indonesia —Vuclip, perusahaan media berbasis teknologi meluncurkan tayangan SWITCH yang merupakan drama seri Viu Original pertama untuk layanan video over the top (OTT).

Original series ini adalah inisiatif global dari kami dan merupakan kelanjutan dari sebuah rangkaian yang berawal dari Viu Female Story Festival 2016,” jelas Head of Marketing and Advertising Viu, Myra Suraryo pada gelaran perilisan SWITCH di Djakarta Theater XXI, Jakarta Pusat, pada Senin, 14 Agustus.

Original series bergenre drama komedi ini disutradarai oleh Nia Dinata dan Pritagita Arianegara. Nia mengaku ingin mengangkat cerita Indonesia yang dapat dinikmati oleh para milenial.

“Walaupun terkesan bahwa milenial itu inginnya cerita yang gampang-gampang saja, tapi ini berbeda. Seri ini memiliki kekuatan di female character-nya,” sebut Nia.

Nia melanjutkan, SWITCH memiliki konsep yang tak biasa karena tidak hanya melihat cerita yang linear atau berupa kegiatan sehari-hari dari milenial, namun drama seri ini memiliki imajinasi.

Selain itu, Myra juga berharap kisah yang diceritakan dalam SWITCH dapat menjadi inspirasi bagi para milenial. Senada dengan Myra, Morgan Oey yang berperan dalam drama seri ini juga mengatakan hal yang serupa.

“Menurut saya ceritanya sangat relatable dengan generasi milenial,” jelas Morgan.

Penulisan naskah

Naskah dalam drama seri ini tidak hanya ditulis oleh Nia Dinata dan Lucky Kuswandi saja, mereka mendapatkan bantuan dari kelima pemenang dari Viu Female Festival Story 2016.

Myra menjelaskan bahwa Nia hanya menulis naskah untuk episode pertama hingga kelima, hal ini guna memperkuat landasan atau akar cerita. Baru setelah itu, delapan episode sisanya berdasarkan hasil naskah dari 5 pemenang yang sudah melalui proses mentoring oleh Nia dan Lucky sendiri.

“Kelima pemenang itu memiliki karya yang perspektifnya perempuan banget. Kita menyeleksi bukan hanya cerita mereka, tapi yang kita ambil orang-orang yang kita rasa siap untuk ikut mentoring,” jelas Nia.

Alasan Nia dan Lucky mengambil karya dengan perspektif perempuan adalah karena mereka ingin menjaga sudut pandang drama seri ini, yakni dari sudut pandang kedua karakter perempuannya.

SWITCH sendiri bercerita mengenai dua sahabat yang diperankan oleh Tatyana Akman dan Karina Salim, yang hidupnya jungkir balik ketika pada suatu malam, jiwa mereka secara tiba-tiba tertukar. Drama seri komedi romantis ini akan menayangkan episode baru setiap minggunya pada hari Kamis. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!