Produksi ‘Wiro Sableng’ segera dimulai: #SiapSableng!

Tiara A. Tobing

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Produksi ‘Wiro Sableng’ segera dimulai: #SiapSableng!
Cerita serial silat karya Alm. Bastian Tito ini akan memulai persiapan produksinya untuk diangkat ke layar lebar

JAKARTA, Indonesia — Setelah melakukan perjanjian kesepakatan bersama Lifelike Production dan Fox International Productions (FIP), cerita serial silat Wiro Sableng sebentar lagi akan memulai proses produksinya. Proses produksinya akan dimulai pada 21 Agustus di sekitar Jakarta dan Jawa Barat dan diperkirakan akan berlangsung selama waktu tiga bulan.

Film ini dikabarkan akan menjadi salah satu produksi film Tanah Air terbesar, dilihat dari jumlah cast serta kru yang dilibatkan.

“Dari bulan Februari hingga Agustus, total sekitar enam bulan dan kepotong lebaran, kita sudah bekerja keras, bertarung dengan seluruh crew mempersiapkan syuting yang akan dilakukan tanggal 21 Agustus ini,” ungkap Sheila Timothy, selaku produser dari film Wiro Sableng saat ditemui dalam press conference film Wiro Sableng, pada Main Atrium Senayan City, 16 Agustus.

Dengan memakai tagar #SiapSableng, Sheila Timothy atau yang akrab disapa dengan Lala ini mengaku bahwa ia serta para pemeran dan kru sudah siap menjalankan proses syuting tersebut.

Film ini akan melibatkan banyak talenta di dunia perfilman Tanah Air yang membanggakan, seperti Angga Dwimas Sasongko (sutradara), Sari Mochtan (line producer), Adrianto Sinaga (prouction designer), dan lain-lain. Untuk adegan laga, Yayan Ruhiyan, selaku fighting choreographer untuk film Wiro Sableng, akan bekerjasama dengan Chan Man Ching, yang sudah memiliki 18 tahun pengalaman bekerjasama dalam film laga dan tergabung dalam fighting team dari Jackie Chan.

Karya Man Ching yang dapat kita saksikan salah satunya dalam film box office seperti Rumble In The Bronx dan Rush HourEverything’s good,” ujar Man Ching saat ditanya mengenai rasanya bekerjasama dalam film Wiro Sableng ini.

Wiro akan diperankan oleh Vino G. Bastian, putra dari sang penulis kisah Wiro Sableng Alm. Tito Bastian.

“Dari pihak keluarga sendiri sebenarnya tidak ada keharusan bahwa karakter Wiro harus diperankan oleh salah satu dari keluarga. Saya ditawari menjadi Wiro seminggu sebelum press conference Wiro Sableng yang pertama di JS Luwansa,” ungkap Vino.

Lala sendiri menceritakan bahwa awalnya Vino sudah ditawari sebelumnya namun Vino selalu menolak. “Karena menurut saya, di saat yang lain hanya melihat dan membaca cerita Wiro, Vino sudah mendengar langsung semenjak kecil seperti apa sosok Wiro dari sang penulis,” ungkap Lala.

Salah satu sosok yang hadir di film Wiro Sableng ini nantinya adalah Sherina Munaf, yang akan berperan sebagai sosok Anggini. “Sebenarnya dari awal saya masih suka pikir ‘Kenapa saya kepilih?’ karena terakhir saya akting sudah lama banget,” ungkap Sherina.

Namun, ia mengaku sangat excited dengan hal ini. Sebelumnya, Sherina memang sudah memiliki basic dalam ilmu bela diri.

Acara konferensi pers ditutup dengan acara potong tumpeng oleh segenap cast dan crew dari Wiro Sableng. Film ini rencananya akan tayang di tahun 2018 mendatang. –Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!