10 hal yang hanya dimiliki pasangan jarak jauh

Wina Simanjuntak

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

10 hal yang hanya dimiliki pasangan jarak jauh
Ternyata LDR memiliki keistimewaannya sendiri!

JAKARTA, Indonesia – Hubungan jarak jauh atau yang lebih dikenal dengan long distance relationship (LDR) umumnya dianggap sebagai hal yang harus dihindari para pasangan. Tapi tak selamanya LDR itu merugikan para pasangan, karena ternyata hubungan ini memiliki beberapa keistimewaan.

1. Rasa sayang yang besar

Pasangan yang menjalin LDR kemungkinan besar memiliki rasa sayang yang besar terhadap satu sama lain. Hal ini karena di saat pasangan lain dengan mudahnya dapat saling bermesraan, pasangan LDR tidak begitu. Kesiapan ditinggal oleh pasangan ini menandakan rasa percaya dan sayang yang besar terhadap satu sama lain.

2. Menghargai komunikasi

Komunikasi adalah faktor yang sangat penting dalam menjalin hubungan, tidak jarang banyak pasangan yang putus karena kesalahpahaman. Begitu pula dalam hubungan LDR, kedua pihak pasti akan sadar betapa krusialnya merangkai komunikasi yang sehat agar hubungan tetap terjaga.

3. Tidak ada godaan berlebih

Godaan dalam hal ini berarti melakukan sesuatu yang di luar batas hubungan pacaran. Pasangan LDR tentu tidak akan tergoda dengan hal seperti itu karena mereka dipisahkan oleh jarak.

4. Ikatan batin yang kuat

Banyak yang berpendapat bahwa pasangan yang menjalin hubungan LDR memiliki ikatan batin yang kuat, karena kondisi hubungan mereka menuntut untuk berkomunikasi tanpa fisik maka perasaan hati menjadi hal yang lebih peka.

5. Paham cara mengontrol emosi

Pasangan sering bertemu lebih mudah meluapkan emosi mereka tanpa menahannya. Berbeda dengan pasangan dalam hubungan LDR yang tahu bagaimana caranya mengontrol emosi agar tidak bertengkar.

6. Saling mendoakan

Pasangan yang terpisah jauh pasti secara diam-diam sering saling mendoakan karena tak dapat bertemu, satu-satunya yang dapat menjaga adalah doa.

7. Mesra meski tak bertemu

Dalam menjalin hubungan LDR, kemesraan lebih susah dibangun karena tak ada kontak fisik. Maka pasangan dalam hubungan tersebut biasanya akan memanfaatkan hal-hal sesederhana telefonan untuk bermesraan.

8. Paham agenda harian pasangan

Mereka yang menjalin hubungan LDR pada umumnya paham pada agenda keseharian satu sama lain. Karena setiap hari berhubungan lewat chat dan saling mengabarkan kegiatan satu sama lain.

9. Menghargai waktu bersama

Tipikalnya, semakin sering pasangan menghabiskan waktu bersama, mereka akan merasa semakin bosan. Hal ini berbeda dengan pasangan LDR, mereka justru sangat menghargai waktu yang bisa mereka habiskan bersama karena tahu bahwa mereka akan terpisah lagi.

10. Memiliki banyak pulsa dan kuota

Menjalin hubungan LDR berarti siap membeli pulsa dan kuota dalam jumlah besar agar dapat saling menghubungi, tak hanya saat mendesak ataupun darurat, tetapi juga untuk berkomunikasi sehari-hari. —Rappler.com

Artikel ini sebelumnya diterbitkan di IDNTimes.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!