5 sifat yang sebaiknya dimiliki pria sebelum jatuh cinta

Stella Azasya

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 sifat yang sebaiknya dimiliki pria sebelum jatuh cinta
Saat jatuh cinta, sifat yang kita miliki dapat menentukan kulitas hubungan yang akan kita jalani nantinya

JAKARTA, Indonesia —Cinta datang tanpa disadari. Tidak ada seorang manusia pun yang benar-benar siap untuk menjalani sebuah hubungan, karena hubungan dilakukan dengan apa adanya.

Tapi alangkah baiknya untuk mempersiapkan lebih terlebih dahulu agar hubungan yang terjalin akan menghasilkan suatu hubungan yang berkualitas.

Untuk kaum pria, simak 5 sifat yang sebaiknya para pria miliki sebelum jatuh cinta di bawah ini.

Membangun kesadaran diri sendiri

Memiliki kesadaran terhadap diri sendiri merupakan langkah awal yang sangat penting. Hal ini akan membuatmumenjadi lebih peka terhadap diri sendiri maupun terhadap orang lain. Kamu dapat lebih matang dalam memikirkan suatu pilihan serta dapat menentukan tindakan sendiri yang nantinya akan menambah suatu sikap positif lainnya seperti lebih bertanggung jawab dan mandiri.

Belajar dari kekurangan

Tidak ada manusia yang sempurna dan masa lalu dapat menjadi guru terbaik untuk menentukan masa depan. Salah satu langkah baik selanjutnya adalah untuk mempelajari serta memperbaiki masa lalu. Sebelum jatuh cinta, kamu harus mengetahui lebih dulu kekurangan yang dimiliki sehingga tidak menjadi penghalang nantinya dalam menjalin sebuah hubungan.

Jiwa sosial yang baik

Pria dikenal dengan sikapnya yang keras kepala serta kaku. Namun sikap tersebut tentunya tidak dapat diterima oleh beberapa wanita, dan salah satunya mungkin adalah wanita yang sedang kamu suka. Tidak ada salahnya untuk mencoba menjadi seseorang yang lebih ramah serta ikut bergaul dengan siapa saja, hal tersebut dapat menjadi sebuah nilai positif.

Lebih sabar

Cobalah untuk mengurangi sifat temperamental yang terdapat dalam dirimu, dan kamu akan menjadi seseorang yang memiliki kesabaran yang lebih. Hindari memiliki emosi yang tinggi karena hal tersebut akan berpengaruh dalam hubunganmu kelak.

Konsisten

Konsisten adalah salah satu sifat yang tidak semua orang miliki. Sebelum jatuh cinta, sebaiknya siapkan mental serta konsistensi yang tinggi karena hal tersebut akan menjadi bencana bagi dirimu sendiri jika di tengah-tengah suatu hubungan kamu lupa akan tujuan awal yang kamu miliki. —Rappler.com

Artikel ini merupakan hasil kerjasama Rappler Indonesia dengan IDN Times

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!