5 hal yang harus dihindari saat mencari pasangan hidup

Stella Azasya

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 hal yang harus dihindari saat mencari pasangan hidup
Beberapa sifat yang kita miliki justru terkadang membuat kita menjadi sulit untuk menemukan pasangan hidup

JAKARTA, Indonesia —Menemukan pasangan hidup bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Kamu harus memiliki kesabaran serta kesiapan yang besar untuk menemukan seseorang yang benar-benar menerima dirimu.

Namun, beberapa orang kadang tak sadar bahwa sifatnya membuatnya sulit untuk menemukan seorang pasangan hidup. Jika kamu sedang mencari pasangan hidup, mulailah untuk menyingkirkan 5 sifat berikut ini:

Memiliki kriteria yang tinggi

Semua manusia tentunya memiliki kriteria yang bermacam ragam. Bagaimanapun juga, kita pasti ingin pasangan kita adalah seorang sosok yang sempurna. Namun, kamu harus menyadari pula bahwa tidak selamanya kriteria tersebut dapat terwujud. Terkadang, kamu harus mulai mendengarkan realita berbicara. Yang menurut kamu baik belum tentu ternyata memiliki kecocokan.

Menunggu hingga dirimu sempurna

Saat kamu ingin menemukan pasangan hidup, memang ada baiknya jika kamu mulai membenahi beberapa sikap negatif yang ada di dalam dirimu. Namun jangan terlalu lama. Ketahuilah bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini, menunggu dirimu hingga sempurna hanya membuang-buang waktu.

Hanya fokus pada pandangan orang lain

Jangan mempercayai semua yang orang katakan tentang mereka yang sedang kamu pilih untuk menjadi semua pasangan hidup. Kamu tidak memiliki tanggung jawab untuk memuaskan orang lain dan juga karena yang menjalani hubungan adalah dirimu dan orang tersebut, maka fokuslah dengan hal yang kamu rasakan.

Tidak benar-benar mencari

Tidak hanya berpasrah saja, kamu juga harus mulai mencari seseorang yang kamu inginkan. Jika ada seseorang yang mendekatimu, maka kamu juga memiliki pilihan untuk menerima orang tersebut atau tidak. Jangan sampai menyesal karena pilihanmu sendiri.

  • Berhubungan dengan orang yang tidak baik

Jika sekarang kamu sedang berhubungan dengan orang yang tidak baik, maka besar kemungkinan kamu mengulur waktu yang lama untuk bertemu dengan pasangan hidupmu yang sesungguhnya. Berhentilah untuk bermain-main jika kamu memang ingin menemukan seorang pasangan hidup. —Rappler.com

Artikel ini merupakan hasil kerjasama Rappler Indonesia dengan IDN Times

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!