Indonesia

5 destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Vietnam

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Vietnam
Simak 5 destinasi wisata di bawah jika ingin berkunjung ke Vietnam

JAKARTA, Indonesia —Vietnam memiliki banyak destinasi wsiata yang menarik mulai dari wisata budaya hingga sejarah. Karena itu, Vietnam selalu menarik untuk dikunjungi. Apalagi, jaraknya tidak terlalalu jauh dari Indonesia.

Banyak pula layanan penerbangan dengan maskapai berbiaya rendah yang bisa dipilih untuk mencapai Vietnam. Salah satunya dengan Vietjet yang baru membuka rute baru Jakarta-Ho Chi Minh City. Jarak tempuh Jakarta-Ho Chi Minh City hanya membutuhkan waktu 3 jam saja.

(BACA JUGA: Vietjet umumkan rencana penerbangan rute Jakarta-Ho Chi Minh)

Selain Ho Chi Minh City, Vietnam memiliki beberapa destinasi wisata menarik lainnya. Simak di bawah ini.

Hanoi

Ibu kota dari Vietnam ini merupakan kota yang kaya akan budaya yang menawarkan atmosfer wisata yang unik. Kota ini memiliki banyak bangunan bersejarah dan sejarah panjang, mulai dari masa kependudukan Tiongkok dan Prancis, maka tak heran jika banyak bangunan bersejarah terinspirasi dari gaya arsitektur kedua negara tersebut.

OLD QUARTER. Kawasan Old Quarter yang sangat menarik untuk dijelajahi di Hanoi. Foto oleh Yetta Tondang/Rappler

Karya-karya artisan dari Benteng Thang Long berkumpul di satu area berdagang bernama Old Quarter. Barang-barang yang dijual di sini seperti sutra, gula, garam, dan banyak kerajinan tangan lainnya.

Hue

Destinasi pariwisata ini menjadi salah satu favorit wisatawan mancanegara. Hue merupakan bekas wilayah pemerintahan Imperial masa lalu.

Foto dari vietnamtourism.com

Sejak 1802 hingga 1945, Vietnam dikuasai oleh Dinasti Nguyen yang merupakan keluarga ternama yang tinggal di kota Hue selama lebih dari satu abad. Karena ini, Hue sering disebut sebagai Kota Imperial Vietnam.

Salah satu tempat yang paling sering dikunjungi di sini adalah Klenteng Thien Mu yang karena popularitasnya dikenal sebagai simbol dari Hue.

Da Nang

Da Nang adalah kota keempat terbesar di Vietnam yang secara alami diimpit pesisir dan Central Highlands. Wisatawan biasanya berkunjung ke Marble Mountains yang berhias pemandangan pantai yang spektakuler.

Foto dari vietnamtourism.com

Selain itu, salah satu tempat yang wajib dikunjungi adalah Hoi An yang merupakan salah satu situs warisan dunia UNESCO. Wilayah ini dilengkapi dengan rumah-rumah pedagang Jepang kuno dan kuil-kuil Cina zaman dahulu.

Provinsi Quang Binh

Quang Binh dikenal memiliki salah satu gua terbesar di dunia, Son Doong, di Phong Nha-Ke Bang National Park. Phong Na bisa dicapai dengan berkendara selama 45 menit dari bandara.

Foto dari vietnamtourism.com

Wisatawan dianjurkan mengikuti ekspedisi ke gua Son Doong yang begitu besar. Ekspedisi ini menghabiskan waktu enam hari dengan berkemah di dalam gua tersebut. Sebagian besar perjalanan ini akan dipandu oleh Howard atau Deb Limbert yang merupakan bagian dari tim Inggris pertama yang memetakan Son Doong.

Ho Chi Minh City

Ho Chin Minh City (HCMC) juga dikenal dengan nama Saigon karena dulu merupakan ibu kota Vietnam Selatan, sebelum pada akhirnya bersatu pada tahun 1975 dan beribukotakan Hanoi. Tak heran apabila kota ini memiliki banyak bangunan kuno dan bersejarah dan menjadikannya salah satu kota yang kaya akan objek wisata sejarah.

Foto dari vietnamtourism.com

Salah satu yang wajib dikunjungi adalah katedral Duc Ba yang selesai dibangun pada 1875. Katedral ini merepresentasikan kekuasaan Kolonial Perancis. Usaha memindahkan tradisi Perancis ke Vietnam menghasilkan perpaduan budaya, meski katedral ini dibangun dengan gaya arsitektur Barat, ada aspek Timur yang tercampur dalamnya. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!