Yang perlu kamu tahu tentang penjualan tiket semifinal Piala AFF 2016

Nadia Vetta Hamid

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Yang perlu kamu tahu tentang penjualan tiket semifinal Piala AFF 2016

ANTARA FOTO

Harga tiket termurah Rp 100 ribu dan tiket hanya dijual secara online

JAKARTA, Indonesia — Sabtu akhir pekan ini, tim nasional Indonesia akan menjamu Vietnam pada laga pertama babak semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.

Mengingat perjalanan tim nasional Indonesia yang sempat terhadang oleh kekalahan dari timnas Thailand di laga pertamanya di Piala AFF, hasil imbang yang diperoleh ketika menghadapi Filipina di menit terakhir, dan akhirnya kemenangan kontra Singapura — apalagi setelah pembekuan PSSI oleh Kemenpora, rasanya melaju ke semifinal adalah penantian yang berbuah manis.

Tak heran kalau antusiasme masyarakat untuk menonton langsung skuat Garuda di semifinal Piala AFF 2016 sangat tinggi. “Ada tiga kategori tiket yang dimulai dengan harga yang cukup terjangkau,” kata Sekretaris Jenderal Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Ade Wellington dalam konferensi pers hari Selasa, 29 November.

Sekjen PSSI Ade Wellington dan Ketua Panitia Pelaksana LOC Yeyen Tumena di konferensi pers di sekretariat PSS, Selasa, 29 November 2016. Foto oleh Nadia Vetta Hamid/Rappler

“Tiket yang tersedia sesuai dengan kapasitas Stadion Pakansari, Cibinong yaitu 30.000 kursi,” kata Ketua Panitia Pelaksana LOC Yeyen Tumena, “sudah tidak mungkin menambah kapasitas.” Stadion Pakansari yang merupakan markas PS TNI ini belum sering digunakan untuk pertandingan, dan pembangunannya belum 100 persen rampung.

Sedangkan, ada 700 tiket VVIP yang tidak dialokasikan untuk dijual dan kuota tiket bagi suporter Indonesia dan Vietnam akan dibagi sama rata.

Yeyen lalu menjelaskan mengenai penjualan tiket yang akan dibuka mulai Rabu, 30 November. Penonton hanya bisa membeli tiket secara online melalui kiostix.com: tidak ada penjualan tiket saat hari-H di Stadion Pakansari. Penukaran tiket hanya akan dilaksanakan pada H-1 pertandingan, yaitu Jumat, 2 Desember di sekitar Gelora Bung Karno (GBK).

Selain itu, hanya penonton yang membawa tiket yang bisa memasuki kawasan Stadion Pakansari. Mengenai pengamanan di stadion, Ade berkata pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dandim. 

Apakah para pemain timnas akan mendapatkan bonus jika memenangkan semifinal? Ade menjawab pasti akan diberikan, namun masih enggan menyebutkan nominalnya. “Ini bukan permintaan, namun menjadi keharusan bagi kami untuk memberikan bonus.”

Saat ini, timnas mempersiapkan diri jelang laga melawan salah satu tim terkuat di Asia Tenggara tersebut. Jelang Piala AFF 2016, Boaz Salossa dan kawan-kawan telah bertemu dua kali dengan Vietnam dalam laga uji coba dengan hasil sekali seri dan kalah.

Berikut harga tiket semifinal Piala AFF 2016 Indonesia vs Vietnam:

VIP (Tribun Barat): Rp 300.000
Kategori 2 (Tribun Timur): Rp 200.000
Kategori 3 (Belakang Gawang): Rp 100.000

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!