Kalahkan Myanmar 4-0, Thailand simpan pemain kunci untuk lawan Indonesia

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kalahkan Myanmar 4-0, Thailand simpan pemain kunci untuk lawan Indonesia
Kiatisuk Senamuang tetap menganggap serius Indonesia.

JAKARTA, Indonesia — Calon lawan Indonesia di final Piala AFF 2016 sudah dipastikan. Thailand bakal meladeni Boaz Solossa dan kawan-kawan di partai puncak ajang 2 tahunan tersebut pada pada 14 dan 17 Desember setelah mereka membantai Myanmar 4-0 di Rajamangala Stadium, 8 Desember. 

Kemenangan besar Thailand tersebut membuat agregat skor atas Myanmar cukup fantastis, 6-0. Sebab, di leg pertama, pasukan Kiatisuk Senamuang tersebut menang 2-0 di Yangon, 4 Desember lalu. 

Empat gol Thailand dicetak Sarawut Masuk di menit ke-33, Theerathon Bunmathan 65’ via tendangan penalti, Siroch Chattong 75’, dan Chanathip Songkrasin 83’. 

Hasil tersebut membuat Thailand menatap laga final AFF 2016 dengan penuh optimisme. Gelar kelima Piala AFF sudah dalam jangkauan tangan.

Apalagi, lawan mereka di final, Indonesia, sudah pernah mereka habisi 4-2 di fase grup. Tugas mereka kini tinggal menyempurnakan performa gemilang mereka di 2 laga sisa. 

Dalam laga tersebut, pelatih Thailand Kiatisuk Senamuang menyimpan pemain kunci Teerasil Dangda dengan memasang pemain cadangan, Siroch Chattong. Siroch masuk pada menit ke-46 dan bahkan mencetak gol.

“Ini pasti sangat menggembirakannya karena hari ini Chattong berulang tahun,” kata Kiatisuk seperti dikutip Fox Sports

Kiatisuk mengakui, dia menyimpan Teerasil. Tujuannya, top scorer AFF 2016 dengan 5 gol tersebut memiliki waktu recovery ekstra. “Kami harus siap menghadapi final,” katanya.

Meski melawan Indonesia yang kerap jadi bulan-bulanan Thailand, Kiatisuk tetap serius melihat partai final. Apalagi laga bakal digelar tandang dan kandang. Indonesia mendapat giliran pada 14 Desember mendatang kemudian Thailand 3 hari kemudian. 

“Turnamen ini belum selesai. Ada 2 laga lagi yang harus kami hadapi di final. Kami belum bisa membanggakan apa-apa,” kata mantan striker tersebut.—Rappler.com 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!