Sukses bungkam Thailand, Rizky Pora: Hasil kerja keras kita semua

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Sukses bungkam Thailand, Rizky Pora: Hasil kerja keras kita semua
Rizky Pora membuka kemenangan Indonesia atas Thailand

JAKARTA, Indonesia – Pemain sayap tim nasional Indonesia Rizky Pora menjadi pahlawan saat Indonesia menekuk Thailand dengan skor 2-1 dalam leg pertama Final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu 14 Desember 2016.

Rizky Pora sukses memecah kebuntuan lewat golnya ke gawang Thailand pada menit ke-65. Gol diciptakan Rizky melalui tendangan keras. Bola sepakannya membentur pemain bek Thailand sehingga arahnya berbelok mengecoh kiper Thailand.

Gol ini membuat para pemain Indonesia yang sebelumnya nyaris putus asa kembali menemukan kepercayaan diri mereka sehingga mampu mencetak gol kedua melalui sundulan Hansamu Yana pada menit ke-70, membuat skor menjadi 2-1.

“Kemenangan ini saya persembahkan utuk keluarga saya di kampung dan masyarakat Indonesia,” kata Rizky Pora setelah pertandingan di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu 14 Desember 2016.

Rizky mengakui jika Indonesia sempat tertinggal di babak pertama. Namun mereka berhasil mengembalikan kepercayaan diri sehingga bisa membalik keadaan pada babak kedua.

Rizky enggan mengklaim kemenangan Indonesia ini karena jasanya. Menurutnya, kemenangan mengejutkan ini hasil dari kerja tim. “Itu hasil kerja keras kita semua,” kata Rizky.

Kemenangan ini membuat peluang Indonesia menjuari Piala AFF 2016 kini terbuka lebar. Sebab mereka kini hanya membutuhkan hasil imbang saat menantang Thailand pada leg kedua di Rajamangala Stadium, Bangkok, Sabtu 17 Desember. —Rappler.com

Baca juga:

 

  

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!