SAKSIKAN: Dua gol Indonesia yang mengejutkan Thailand

Nadia Vetta Hamid

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SAKSIKAN: Dua gol Indonesia yang mengejutkan Thailand
Dua gol Indonesia dicetak oleh Rizky Pora dan Hansamu Yama

JAKARTA, Indonesia – Tim nasional Indonesia sukses mengalahkan Thailand dengan skor 2-1 dalam leg pertama Final Piala AFF 2016 digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu 14 Desember 2016.

Momen kemenangan ini, tentu saja, layak dirayakan, meski Indonesia belum tentu menjadi juara Piala AFF 2016 karena masih ada leg kedua yang akan digelar di Bangkok, akhir pekan nanti.

Apalagi, kemenangan ini sekaligus  menghentikan rekor Thailand yang belum terkalahkan dalam hajatan Piala AFF 2016. Sehingga tak keliru jika ada yang menyebutnya kemenangan besar. 

Indonesia sempat tertinggal lebih dulu lewat gol pemain depan Thailand, Teerasil Dangda, pada menit ke-33. Gol bermula dari umpan lambung dari sayap kiri yang disundul Teerasil.  

Momen ketika kapten timnas #Thailand #TeerasilDangda mencetak gol di menit ke-33 #AFFSuzukiCup #timnasday #AFF2016

A video posted by Rappler Indonesia (@rapplerid) on

Indonesia baru mulai menggeliat ketika pemain sayap Rizky Pora secara mengejutkan mampu membobol gawang Thailand pada menit ke-65. Tendangan kerasnya membentur bek Thailand, membuat arah bola berbelok mengecoh kiper Thailand. 

Gol ini tak hanya membuat skor menjadi imbang 1-1, tapi juga mengembalikan kepercayaan diri para pemain. Dan lima menit kemudian, Hansamu Yama menggandakan gol Indonesia.

Skor 2-1 untuk kemenangan Indonesia bertahan hingga laga usai. Dengan kemenangan ini, Indonesia kini hanya membutuhkan hasil imbang saat menantang Thailand di leg kedua final yang akan digelar di Rajamangala Stadium, Bangkok, Sabtu 17 Desember. —Rappler.com

Baca juga:

 

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!