SAKSIKAN: Latihan singkat timnas Indonesia di lapangan futsal

Nadia Vetta Hamid

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SAKSIKAN: Latihan singkat timnas Indonesia di lapangan futsal
Latihan pada pagi hari difokuskan untuk melatih kekompakan

BANGKOK, Thailand — Jelang leg kedua final Piala AFF 2016, pada pukul 9 pagi waktu setempat timnas Indonesia melakukan latihan ringan selama 22 menit. Latihan dipimpin oleh asisten pelatih Wolfgang Pikal dan Hans Peter Schaller serta pelatih kiper Gatot Prasetyo.


 

Lapangan futsal Soccer Master tempat mereka berlatih ini terletak tak jauh dari Hotel The Grand Fourwings, tempat timnas menginap. Tak ada gerakan yang terlampau berat, bahkan mereka sempat memainkan games di awal latihan yang bertujuan untuk melatih kekompakan. Tawa dan canda yang dilontarkan para pemain menambah suasana latihan menjadi lebih menyenangkan.

Saksikan latihan selengkapnya di sini, dengan keterangan dari Wolfgang Pikal di akhir video:


“Mereka masih dalam fokus pada pemulihan. Kami memberikan sedikit gymnastic, buat fun game dan lari. Saat ini team work menjadi unsur yang paling penting dan kami coba menanamkan itu ke otak dan hati mereka,” ujar Pikal.

Menurut Pikal, pemain timnas berada dalam kondisi baik, baik mental maupun fisik. Namun, mereka masih merasa kelelahan pasca pertandingan leg pertama pada hari Rabu, 15 Desember.  

Latihan singkat selama 22 menit ini dipimpin oleh asisten pelatih Wolfgang Pikal dan Hans Peter Schaller serta pelatih kiper Gatot Prasetyo. Foto oleh Nadia Vetta Hamid/Rappler

Latihan fisik ringan juga telah dilakukan oleh timnas pasca tiba di Bangkok hari Kamis kemarin.

Jika Indonesia berhasil memenangkan pertandingan di leg kedua ini, maka timnas berhasil mengukir sejarah untuk kali pertama menjadi juara AFF dan menjadi tim sepak bola terkuat di kawasan Asia Tenggara. —Rappler.com

Baca juga laporan Rappler lainnya mengenai Piala AFF 2016:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!