Dukungan keluarga dekat buat semangat timnas Garuda berlipat

Mahmud Alexander

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dukungan keluarga dekat buat semangat timnas Garuda berlipat

ANTARA FOTO

Para pemain tak hanya ingin memberikan yang terbaik bagi negara. Tapi juga bagi keluarga. Mereka datang langsung memberi dukungan.

JAKARTA, Indonesia — Suasana bandara Halim Perdana Kusumah pada Sabtu, 17 Desember, terlihat tak seperti biasanya. Ada sebuah bus besar milik TNI masuk dan dikawal beberapa pasukan.

Bus tidak parkir di depan area depan, namun diizinkan langsung masuk ke area dalam bandara yang terletak di daerah Jakarta Timur tersebut. 

Beberapa orang dengan beragam usia, orang tua sampai yang berperawakan masih muda turun dan langsung masuk ruang tunggu khusus.

Mereka bukan pejabat, tapi kehadiran mereka bisa membuat para pejabat kalah pengaruh di hadapan para pemain-pemain Timnas yang berjuang di final Piala AFF 2016.

Ya, mereka adalah keluarga, terdiri dari orang tua, kakak, adik, paman, pak de sampai bu de dari pemain-pemain yang kini sedang ada di Bangkok. Mereka akan diberangkatkan menuju Bangok untuk memberikan dukungan.

“Sekarang sudah kumpul semua, tinggal menunggu keluarga Boaz (Boaz Salossa, Kapten Timnas). Mereka tadi di Makassar sekarang sudah (dalam) perjalanan ke Jakarta,” ujar salah seorang penjaga berbaju loreng.

Kedatangan mereka dipastikan jadi motivasi berlipat. Sebelumnya, ada juga keluarga pemain yang berangkat sendiri-sendiri sejak Jumat, 16 Desember. Beberapa di antaranya adalah Oki Agustina dan Risma Syahrazad. Mereka adalah istri Gunawan Dwi Cahyo dan kekasih Lerby Elyandri.

Selain mereka, ada juga keluarga pemain yang tak berpapasan dengan awak media dan tak mengekspose keberangkatannya ke negeri Gajah Putih. Mereka rata-rata berangkat dengan merogoh kocek sendiri karena kehadiran orang-orang tersebut bisa memberikan keyakinan berlipat dan semangat yang menebal.

Bagaimana reaksi para pemain? Semua kompak menjawab bisa menjadi motivasi tersendiri. 

“Tentu saja itu sangat membantu kami untuk semakin percaya diri. Semakin yakin dan termotivasi,” kata Abduh Lestaluhu.

Bermain dengan disaksikan langsung oleh istri atau pun kekasih, bagi Lerby juga bisa menjadi mood booster menghadapi laga yang berat ini. Meski hanya 1-2 orang, kehadiran mereka bisa menggantikan teriakan seribu suporter di Stadion Rajamangala.

“Kehadiran keluarga atau kekasih kami ini memberikan semangat tersendiri,” tandasnya.—Rappler.com

Baca juga laporan Rappler lainnya mengenai Piala AFF 2016:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!