Persipura Jayapura juarai ISC 2016

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Persipura Jayapura juarai ISC 2016

ANTARA FOTO

Tim Mutiara Hitam mengalahkan PSM Makassar 4-2 di laga pamungkas kompetisi sepak bola itu

JAKARTA, Indonesia — Persipura Jayapura berhasil mengalahkan tamunya, PSM Makasar, dengan skor 4-2 dalam laga pamungkas Indonesia Soccer Championship (ISC) di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, pada Minggu petang, 18 Desember.

Gol-gol tim tuan rumah yang berjuluk Mutiara Hitam itu semuanya tercipta pada babak pertama. Pemain mungil Ferinando Pahabol yang diturunkan sebagai striker pada laga tersebut memborong dua gol pada menit 20 dan 25.

Dua gol lainnya dicetak oleh striker asing, Edward Wilson Junior pada menit 41 dan Osvaldo Ardiles Haay pada menit akhir babak pertama.

Sementara dua gol tim tamu yang berjuluk Juku Eja itu dilesakkan oleh pemain pengganti Rasyid Bakri pada menit 85 dan pertambahan waktu di akhir babak kedua.

Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alvredo Vera, mengaku bangga dengan skuat asuhannya yang mencetak gol lebih dari dua, sehingga memastikan gelar juara TSC 2016 milik tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Provinsi Papua itu.

“Sangat luar biasa, anak-anak bermain penuh semangat. Mereka memang membuktikan bahwa layak menjadi juara,” kata Angel. 

Dengan hasil tersebut, Nelson Alom dan kawan-kawan berhasil mengumpulkan 68 poin dari 20 kali menang, 8 kali imbang dan 6 kali menuai kekalahan.

Usai laga, para pemain, pelatih, pengurus, dan Persipuramania langsung memadati Stadion Mandala, Kota Jayapura, meski diguyur hujan deras.

Para pemain Persipura Jayapura membentuk lingkaran dan memanjatkan doa sebagai tanda puji syukur atas pencapaian pada laga akhir ISC 2016. —Antara/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!