Filipino boxers

Hasil Liga Inggris: Chelsea, Spurs, Arsenal membungkus kemenangan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Inggris: Chelsea, Spurs, Arsenal membungkus kemenangan
Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Arsenal menempati peringkat pertama hingga tiga klasemen sementara Liga Inggris

JAKARTA, Indonesia — Tiga klub asal London; Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Arsenal, berhasil meraih kemenangan dalam rangkaian laga lanjutan pekan ke-21 Liga Inggris pada Sabtu dan Minggu, 14-15 Januari.

Ketiganya kini berada di tiga teratas klasemen sementara.

Chelsea berhasil membungkam juara bertahan Leicester City, dengan skor telak 3-0 saat melawat ke Stadion King Power. Hasil ini membuat The Blues nyaman di puncak klasemen dengan 52 poin, terpaut 7 angka dari peringkat kedua yang dihuni Tottenham Hotspur.

Menang telak 4-0 atas West Bromwich Albion, Tottenham menggeser Liverpool dari peringkat kedua di klasemen sementara, dengan 45 poin. Sementara Liverpool baru akan bermain pada Minggu malam nanti ketika dijamu oleh Manchester United.

Arsenal kini berada di posisi ketiga dengan 44 poin setelah meraih kemenangan besar melawan Swansea City. The Gunners kini memiliki poin yang sama dengan Liverpool di peringkat keempat. Manchester City melengkapi lima besar dengan 42 poin. The Citizens baru akan melawat ke kandang Everton pada Minggu malam.

Berikut hasil rangkaian laga lanjutan pekan ke-21 Liga Inggris:

Chelsea pecundangi Leicester 3-0, makin nyaman di puncak

Chelsea berhasil mempermalukan tuan rumah Leicester City 3-0 saat lawatan ke Stadion King Power.

The Blues meraih kemenangan tersebut tanpa penyerang mereka, Diego Costa, yang baru-baru ini menyatakan berminat untuk hijrah ke China, sehingga tak masuk dalam skuat yang dibawa pelatih Antonio Conte pada laga tersebut.

Sayap kiri Chelsea, Marcos Alonso, mengemas dua gol dalam laga tersebut. Chelsea membuka keunggulan saat laga baru berjalan 6 menit, saat umpan silang Cesar Azpilicueta berusaha dihalau barisan pertahanan Leicester, namun bola jatuh ke Eden Hazard yang menyodorkan kepada Alonso, yang melepaskan tendangan rendah ke sudut tiang dekat.

Meski tampil dominan, Chelsea harus menunggu hingga menit 51 untuk menggandakan keunggulan mereka saat bola tendangan bebas Willian jatuh di hadapan Alonso yang segera menyambarnya, dan bola sempat membentur kaki Marc Albrighton sebelum bersarang ke dalam gawang dan mengubah kedudukan menjadi 2-0 bagi tim tamu.

Pedro lantas melengkapi kemenangan Chelsea menjadi 3-0 saat ia mengalahkan Wes Morgan dalam duel udara demi menanduk bola ke dalam gawang, menyambut umpan ungkit Willian pada menit 71.

‘Hat-trick’ Kane antar Spurs bungkam WBA 4-0

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, mengemas tiga gol mengantarkan timnya membungkam West Bromwich Albion (WBA) 4-0 di Stadion White Hart Lane.

Selain trigol dari Kane, sebuah gol bunuh diri dari bek WBA, Gareth McAuley, turut melengkapi kemenangan Spurs di laga tersebut.

Kane membuka keunggulan Spurs saat pertandingan memasuki menit ke-12 setelah ia menyelesaikan umpan terobosan kiriman Christian Eriksen dengan sempurna.

Pada menit 26, Spurs menggandakan keunggulan mereka setelah bola percobaan tembakan Eriksen sempat membentur McAuley sehingga mengubah arahnya, mengecoh penjaga gawang Ben Foster.

Kane harus menunggu hingga menit 77 untuk meraih gol keduanya di pertandingan tersebut, setelah kesalahan McAuley berujung umpan silang yang dilepaskan Kyle Walker dan disambut sempurna dengan tendangan voli oleh penyerang tim nasional Inggris tersebut.

Lima menit berselang, Kane memastikan ia berhak pulang menjadi man of the match sebab melengkapi raihan tiga golnya di laga tersebut usai menyambut umpan lambung kiriman Bamidele Alli untuk memperbesar keunggulan Spurs menjadi 4-0 atas WBA.

Arsenal libas Swansea empat gol tanpa balas

Arsenal sukses melibas Swansea City empat gol tanpa balas dalam lawatan ke Stadion Liberty.

Dua dari empat gol kemenangan Arsenal tercatat sebagai gol bunuh diri yang dicetak pemain Swansea, sementara Olivier Giroud dan Alexis Sanchez masing-masing mencetak gol pembuka dan penutup laga tersebut.

Giroud memecah kebuntuan pada menit 37 setelah ia menyambar bola muntah hasil upaya penyelamatan penjaga gawang Lukasz Fabianski atas sundulan Mesut Oezil.

Pada menit 54, keunggulan Arsenal berganda setelah tendangan mendatar Alex Iwobi membentur kaki Jack Cork dan melambung melewati kepala Fabiansi sebelum melesak ke dalam gawang.

Iwobi lantas mengirimkan bola ke hadapan gawang yang berusaha dihalau Kyle Naughton, namun justru mengarahkan bola ke dalam gawangnya sendiri dan membuat tim tamu unggul 3-0.

Sanchez melengkapi kemenangan Arsenal menjadi 4-0 setelah ia sigap bereaksi mengejar bola liar hasil jegalan Wayne Routldege atas penguasaan yang dilakukan Aaron Ramsey dan menyarangkan bola ke dalam gawang pada menit 73.

Berikut hasil pertandingan lainnya:

  • West Ham 3-0 Crystal Palace
  • Sunderland 1-3 Stoke City
  • Hull City 3-1 Bournemouth
  • Watford 0-0 Middlesbrough
  • Burnley FC 1-0 Southampton

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!