Setelah satu dekade, Barcelona akhirnya menang di Anoeta Stadium

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Setelah satu dekade, Barcelona akhirnya menang di Anoeta Stadium
Ini menjadi kemenangan pertama Barcelona di kandang Real Sociedad sejak 2007

  

JAKARTA, Indonesia — Barcelona akhirnya sukses mengalahkan Real Sociedad dengan skor 1-0 dalam laga pertama babak perempat final Copa del Rey di Anoeta Stadium, Jumat dinihari. Ini menjadi kemenangan pertama mereka di stadion tersebut dalam satu dekade terakhir.

“Semua pemain telah bekerja dengan sangat keras dan memberikan konsentrasi sepenuhnya pada pertandingan. Saya ingin memuji lini belakang kami yang sangat solid,” kata Enrique seperti dikutip dari laman resmi Barcelona, Jumat 20 Januari 2017.

Bermain di kandang lawan, Barcelona memang mampu membobol gawang Real Sociedad ketika pertandingan baru berjalan 21 menit. Gol tersebut dicetak pemain sayap Neymar melalui tendangan penalti.

Namun tak berarti mereka menang dengan mudah. Sebab, sepanjang pertandingan, para pemain Real Sociedad terus menekan, membuat lini belakang Barcelona sempat kocar-kacir.

Situs livescore mencatat Real Sociedad menciptakan sedikitnya 7 peluang di depan gawang Barcelona. Bandingkan dengan Barcelona yang hanya menciptakan 3 peluang. Secara penguasaan bola kedua tim juga beda tipis.

Real Sociedad menguasai 49 persen penguasaan bola, hanya kalah 2 persen dari Barcelona yang menguasai 51 persen penguasaan bola. Perlawanan sengit Real Sociedad bahkan membuat Lionel Messi dan Neymar harus ‘menelan’ kartu kuning.

Karena itu, meski telah mengantongi kemenangan di laga pertama, Luis Enrique tetap cemas. “Hasil ini akan memaksa mereka bermain lebih menyerang lagi pada putaran kedua nanti. Mereka akan sangat agresif,” katanya.

Namun, meskipun hanya menang tipis melalui gol penalti, kemenangan ini cukup berarti. Sebab ini menjadi kemenangan pertama mereka dalam 10 tahun terakhir di Anoeta Stadium. Sebab Barcelona terakhir kali memetik kemenangan di Anoeta Stadium pada 2007. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!