Indonesia

Hasil Liga Spanyol: Menang atas Bilbao, Barcelona menempel Madrid di klasemen

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Spanyol: Menang atas Bilbao, Barcelona menempel Madrid di klasemen

© MIGUEL RUIZ

Real Madrid batal bertanding melawan Celta Vigo karena atap stadion rusak akibat badai.

JAKARTA, Indonesia — Barcelona memangkas selisih poin dari pemuncak klasemen sementara Liga Spanyol, Real Madrid, usai mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 3-0 dalam laga pekan ke-21 di Stadion Nou Camp, pada Minggu, 5 Februari.

Barcelona saat ini berada di posisi dua klasemen sementara dengan perolehan 45 poin, selisih satu poin dari Real Madrid yang masih menyisakan 2 laga yang belum dimainkan. Tim asal Catalan itu juga unggul 3 poin dari tim peringkat ketiga, Sevilla.

Pada jalannya laga, pasukan Luis Enrique unggul 1-0 berkat gol Paco Alcacer pada menit 18. Alcacer dimainkan sebagai starter untuk mengisi posisi Luis Suarez yang diistirahatkan di bangku cadangan.

Barcelona menggandakan keunggulan pada 5 menit sebelum turun minum melalui tendangan bebas kaki kiri yang dilepaskan Lionel Messi.

Aleix Vidal memantapkan kemenangan Barca 3-0 pada menit 67.

Sementara itu, Real Madrid batal bertanding melawan Celta Vigo karena atap Stadion Balaidos rusak akibat badai.

“Mengacu pada laporan yang dikeluarkan dari balai kota di Vigo, mereka mempertimbangkan bahwa Stadion Balaidos tidak aman bagi para penonton maupun para pemain untuk menghadiri pertandingan pada Minggu,” demikian pernyataan dari La Liga.

Wali Kota Vigo, Abel Caballero, pada Sabtu siang mengumumkan bahwa balaikota memutuskan pertandingan itu tidak dapat dimainkan karena kepentingan keselamatan umum.

Harian olahraga Spanyol, Marca, menyebutkan tim asuhan Zinedine Zidane itu keberatan dengan penundaan pertandingan, karena mereka tidak memiliki tanggal yang lowong pada agenda mereka untuk menjadwal ulang pertandingan. Partisipasi Real di Liga Champions dan Celta di Liga Europa telah membatasi ketersediaan kedua klub. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!