Copa del Rey: Tahan imbang Atletico, Barcelona melenggang ke final

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Copa del Rey: Tahan imbang Atletico, Barcelona melenggang ke final
Barcelona akan menghadapi Celta Vigo atau Alaves di final Copa del Rey

JAKARTA, Indonesia — Barcelona akhirnya melenggang ke partai final Copa del Rey setelah menahan Atletico Madrid dengan skor 1-1 dalam laga leg kedua semifinal yang berlangsung di Camp Nou, Rabu dinihari.

Barcelona unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Luis Saurez pada menit ke-43. Namun mereka harus bermain dengan 10 pemain saat Sergi Roberto dikartu merah pada menit ke-57.

Situasi ini membuat para pemain Atletico semakin menggencarkan serangan mereka. Hasilnya, Atletico sukses menyamakan skor lewat gol Kevin Gameiro pada menit ke-83.

Alih-alih membalas gol tersebut, Barcelona justru kembali kehilangan pemain mereka, Luis Suarez, yang mendapatkan kartu merah di ujung pertandingan. Hasil imbang 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

Hasil imbang ini membuat Barcelona menang 3-2 secara agregat karena pada pertemuan di leg pertama mereka menang dengan skor 2-1. Alhasil, Barcelona pun berhak tampil di final.

“Ini pertandingan yang sulit dan kami tidak bermain terlalu bagus di pertandingan ini. Namun jika melihat keseluruhan turnamen, kami layak ke final,” kata Pelatih Barcelona Luis Enrique seperti dikutip dari Marca, Rabu 8 Februari 2017.

Di partai final nanti, Barcelona akan menghadapi Celta Vigo atau Alaves. Kedua tim akan memainkan laga leg kedua semifinal mereka pada Kamis dinihari nanti.  —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!