Tekuk Atletico, Barcelona kian memepet Real Madrid

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tekuk Atletico, Barcelona kian memepet Real Madrid
“Kami kesulitan di babak pertama karena para pemain Atletico terus menekan."

JAKARTA, Indonesia — Bacelona sukses menekuk Atletico Madrid dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan La Liga yang berlangsung di Estadio Vicente Calderon, Senin dinihari. 

Gol pertama Barcelona dicetak oleh Rafinha pada menit ke-64. Namun, enam menit kemudian, Atletico berhasil menyamakan skor melalui gol Diego Godin. 

Barcelona kembali unggul saat pemain bintang mereka, Lionel Messi, mencetak gol empat menit sebelum pertandingan berakhir. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

“Kami kesulitan di babak pertama karena para pemain Atletico terus menekan pertahanan kami,” kata pelatih Barcelona Luis Enrique seperti dikutip dari Marca, Senin 27 Februari 2017.

Enrique mengatakan para pemainnya baru bisa lepas dari tekanan para para pemain Atletico pada babak kedua. Saat itu mereka bermain lebih lepas.

Statistik pertandingan memang menunjukkan jika Barcelona tidak sedominan biasanya. Mereka, misalnya, hanya menguasai 58 persen penguasaan bola.

Padahal pada pertandingan-pertandingan lain, klub berjulukan Blaugrana ini biasanya menguasai hingga 60 hingga 70 persen penguasaan bola. Selain itu shots on target mereka juga hanya lima kali.

Kemenangan ini membuat Barcelona semakin memepet Real Madrid di puncak klasemen. Kini mereka hanya tertinggal satu poin. Namun Real Madrid baru memainkan 23 pertandingan, sementara Barcelona sudah memainkan 24 pertandingan. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!