Resmi: Persib Bandung rekrut mantan bintang Chelsea Michael Essien

Yuli Saputra

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Resmi: Persib Bandung rekrut mantan bintang Chelsea Michael Essien
"Wilujeng sumping Michael Essien resmi jadi bagian keluarga besar #PERSIB."

 

JAKARTA, Indonesia — Gagal meraih trofi Piala Presiden 2017 tak membuat para pendukung Persib Bandung bersedih. Sebab mereka dapat kado spesial dari klub: Michael Essien.

Bekas pemain Chelsea, Real Madrid, serta AC Milan tersebut disebut-telah bergabung dengan Persib. Bahkan, Persib sudah mengucapkan selamat datang kepada Essien.

Ucapan tersebut disampaikan melalui akun instagram resmi mereka, yakni persib_official. “Wilujeng sumping Michael Essien resmi jadi bagian keluarga besar #PERSIB,” demikian tulis akun tersebut, Selasa 14 Maret 2017.

Persib Bandung juga telah memberikan nomor 5 untuk Essien. Tak hanya itu dalam akun instagram persib_official juga diunggah video rekaman kedatangan Michael Essien ke kantor Persib.

Kabarnya, Essien akan diperkenalkan kepada publik pada Selasa siang ini. Ini akan menjadi kado spesial untuk Persib yang hari ini genap berusia 84 tahun.

Michael Essien ikut merayakan ulang tahun Persib Bandung ke-84. Ia menjadi kado mengejutkan untuk para pendukung Persib. Foto oleh Yuli Saputra/Rappler

Berapa harga yang dikeluarkan Persib untuk mendatangkan mantan bintang di tiga klub top Eropa ini? Sampai saat ini, Persib masih belum mau membocorkannya.

Pelatih Persib Djajang Nurjaman hanya mengatakan dirinya akan menempatkan Michael Essien sebagai penyerang tengah (attacking mildfielder). “Untuk memperkuat posisi Sergio,” kata Djajang. 

Djajang mengatakan dirinya senang dengan kedatangan Michael Essien. Sebab Essien pernah mencicipi kerasnya sepak bola Eropa dan pernah malang-melintang di klub-klub besar.

“Saya juga jadi ge’er bisa melatih pemain kelas dunia yang pernah malang melintang di Liga Inggris, Liga Itali dan terakhir di Liga Yunani,” kata Djajang. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!