Situs transfermarkt ‘resmikan’ kepindahan Michael Essien ke Persib Bandung

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Situs transfermarkt ‘resmikan’ kepindahan Michael Essien ke Persib Bandung
Usai meneken kontrak dengan Persib Bandung, Michael Essien langsung terbang ke London

JAKARTA, Indonesia — Sehari setelah meneken kontrak dengan Persib Bandung, status Michael Essien di situs transfermarkt pun langsung berubah. Transfermarkt adalah situs yang mencatat lalu-lintas transfer para pemain sepak bola.

Sebelumnya klub terakhir yang dibela Micheal Essien yang dicatat transfemarkt adalah Panathinaikos, klub asal Yunani, yang melepasnya pada 20 September tahun lalu dengan status bebas transfer.

Hari ini, Rabu 15 Maret 2017, nama Persib Bandung muncul dalam transfer history Michael Essien di situs tersebut. Sayang, tak disebutkan berapa nilai yang ditransfer Persib untuk Essien.

Sumber: Transfermarkt

Namun transfermarkt menaksir harga (market value) pemain berusia 34 tahun ini tidak akan kurang dari 800 ribu Euro atau sekitar Rp 11 miliar. Harga ini lebih tinggi dari harga yang dibeli Panathinaikos dari AC Milan sebesar 600 ribu euro pada musim panas 2015.

(Baca: Kisah Michael Essien, dari Chelsea menuju Persib Bandung)

Essien sendiri langsung terbang ke Londong setelah meneken kontrak dengan Persib Bandung. Ia akan berada selama 10 hari di London untuk mengurus kepindahannya ke Indonesia. Karena itu Essien kemungkinan akan absen dalam turnamen segitiga yang akan berlangsung di Purwokerto pada akhir pekan ini. 

Essien sendiri kemungkinan baru akan mengikuti latihan pertamanya bersama para pemain Persib Bandung pada 24 Maret mendatang.  —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!