Uji coba lawan Myanmar, PSSI turunkan jumlah tiket yang dijual

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Uji coba lawan Myanmar, PSSI turunkan jumlah tiket yang dijual

ANTARA FOTO

PSSI mulai membiasakan suporter untuk membeli tiket secara online.

JAKARTA, Indonesia — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah merilis jumlah dan harga jual tiket untuk laga uji coba Timnas Indonesia melawan Timnas Myanmar yang digelar di Stadion pakansari, Bogor, 21 Maret mendatang. 

Pengumuman yang diberikan oleh PSSI di kantornya itu memastikan hanya 26.500 lembar tiket yang dijual, berkurang 500 lembar dari yang biasanya dijual untuk kapasitas Stadion Pakansari. 

Kemudian, hanya ada dua kategori tiket yang dipasarkan oleh federasi sepak bola tanah air tersebut. Kategori 1 atau disebut dengan VIP Barat nantinya hanya tersedia 2500 lembar. Sedangkan untuk kategori 2 berada di tribun utara, timur, dan selatan tersedia sebanyak 24 ribu lembar.

Ketua Panpel pertandingan Hanif Thamrin saat ditemui Jumat malam mengakui ada harapan yang tinggi agar stadion bisa ramai. Support yang diberikan pun bisa cukup besar untuk Timnas. Pasalnya, laga uji coba ini menjadi laga internasional perdana skuat Garuda di 2017.

Laga uji coba ini menjadi spesial karena akan menjadi laga perdana Timnas di bawah racikan Luis Milla Aspas. Karena itu, rasa penasaran suporter bakal terjawab, terkait kualitas kepelatihan dan strategi pelatih asal Spanyol tersebut.

Dalam penjualan tiket ini, PSSI juga menerapkan penjualan dengan cara online, tapi dengan jumlah yang lebih besar dari biasanya dibanding penjualan manual. 

Hanya tiket dengan kategori 2 sebanyak 12 ribu lembar yang dijual secara online. Sementara, untuk penjualan on the spot atau di loket pada H-1, berjumlah 12 ribu lembar. 

Untuk H-1 loket tiket nantinya akan dibuka di Stadion Pakansari dan di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Open gate jam 09.00 pagi – jam 16.00 sore. Kuota pembelian maksimal online per orang adalah lima lembar tiket.

“Kami berharap bisa maksimal penonton yang datang meskipun jam kerja. Ini Timnas di bawah Milla pertama kali main, lawannya juga cukup lumayan lah,” terang dia.

Daftar harga tiket Indonesia vs Myanmar:

  • Kategori 1 (Tribun VIP Barat) Rp150 ribu dijual 2500 lembar tiket
  • Kategori 2 (tribun timur, utara, selatan): RP 75 ribu sebanyak 24000 lembar (penjualan 50% online dan 50% on the spot) 

Penjualan online melalui Loket.com. Selain penjualan tiket online melalui loket.com. tiket juga bisa diperoleh di mitra loket.com seperti;

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!