Ezra segera tampil bersama Timnas U-23

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Ezra segera tampil bersama Timnas U-23
Pemain berdarah Manado-Belanda itu akan menjadi bagian dari skuat Luis Milla.

JAKARTA, Indonesia — Ketua Umum PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia) Edy Rahmayadi tampak semringah mendengar pengumuman kepastian status Ezra Walian yang diumumkan oleh Menpora Imam Nahrawi.

Sempat menunggu beberapa bulan, akhirnya kepastian yang ditunggu-tunggu datang, karena pemain Jong Ajax Amsterdam atau tim kedua Ajax tersebut bisa segera memperkuat Timnas Indonesia. 

Dengan usianya yang belum genap 20 tahun, Ezra memiliki peluang tampil di Timnas U-23. Sejauh ini, skuat yang dipoles oleh Luis Milla Aspas tersebut, memang akan menjalani uji coba internasional perdana di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa 21 Maret nanti. 

Edy menegaskan, bahwa pemain berdarah Manado-Belanda itu akan tiba di Indonesia pada Minggu 19 Maret mendatang. Dia dijadwalkan datang di Indonesia pada siang hari. “Ezra sudah tahu dan dia akan segera ke Indonesia untuk bergabung dengan Timnas U-23,” katanya, Jumat. 

Namun, sebelum menerima paspor Indonesia, Ezra harus terlebih dulu menjalani kewajibannya yakni diambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia. Proses itu akan melengkapi rangkaian kewajibannya sebagai orang yang menerima status WNI setelah proses yang lumayan lama. 

Sesuai jadwal, dia akan tiba Minggu, 19 Maret, sekitar pukul 11.00 WIB di Bandara Soekarno-Hatta. Setelah itu, dia akan diberi waktu istirahat terlebih dulu. Keesokan harinya, Senin, 20 Maret, baru dia akan bergabung dengan Timnas untuk menjalani latihan bersama skuat Garuda yang dipoles Luis Milla. 

Ezra yang berposisi striker, sejatinya bisa menjadi solusi bagi lini depan Timnas yang menurut Milla masih belum cukup maksimal. Keberadaan Nur Hadianto dan Dendi Sulistyawan, memang sudah bagus, tapi perlu dimaksimalkan untuk menjadi seorang goal getter.

“Ya kedatangan Ezra tidak lantas dia main. Tapi akan dilihat dulu oleh pelatih Luis Milla. yang pasti dia harus istirahat dulu setelah kelelahan dalam perjalanan,” kata Sekjen PSSI Ade Wellington. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!