Kalahkan petinju Thailand, Daud Jordan menatap gelar juara dunia

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kalahkan petinju Thailand, Daud Jordan menatap gelar juara dunia
"Semoga ini menjadi tanda kebangkitan tinju Indonesia."

JAKARTA, Indonesia — Petinju asal Indonesia, Daud Yordan, menang secara TKO dalam pertandingan non-gelar melawan petinju Thailand, Campee Phayom, di OCBC Arena, Singapura, Sabtu malam 25 Maret 2017.

Kemenangan ini akan membuka jalan bagi Daud Jordan untuk meraih gelar juara dunia. Hal ini disampaikan Promotor dari Mahkota Promotion, Raja Sapta Oktohari.

“Kami sudah melaporkan hasil pertarungan ini pada partner kami di Amerika Serikat dan kami memang sudah menyiapkan pertarungan untuk gelar juara dunia bagi Daud,” kata Raja Sapta, Minggu 26 Maret 2017.

Namun ia tak merinci kapan duel perebutan gelar juara dunia tersebut akan digelar. Raja Sapta hanya mengatakan pertandingan tersebut kemungkinan tidak akan digelar di Indonesia.

Sebelum bertanding melawan Campee Phayom, Daud Yordan berada di peringkat dua kelas ringan WBA dan peringkat sembilan untuk WBO. Dan di WBC, petinju yang juga dipanggil Cino itu berada di luar 15 besar. 

“Sejak awal saya berusaha menjalankan instruksi pelatih (Craig Christian) untuk bertarung disiplin dan itu terbukti berhasil. Semoga ini menjadi tanda kebangkitan tinju Indonesia,” kata Daud Yordan tentang kemenangannya melawan Campee Phayom.

Mengenai rencana laga setelah pertandingan non-gelar itu, ia mengatakan: “Itu semua urusan promotor. Saya yakin pihak promotor telah menyiapkan yang terbaik untuk saya ke depannya.” —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!