Kalah dari Bulgaria, Danny Blind dipecat

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kalah dari Bulgaria, Danny Blind dipecat

AFP

Tim nasional Belanda telah memecat Danny Blind, setelah dua tahun menjabat sebagai pelatih

JAKARTA, Indonesia – Setelah dua tahun menjabat sebagai pelatih tim nasional (timnas) Belanda, Danny Blind akhirnya dipecat. Keputusan ini diambil setelah kekalahan 2-0 dari Bulgaria pada kualifikasi Piala Dunia 2018 pada Sabtu, 25 Maret. Kini, Oranje –julukan timnas Belanda– berada di posisi keempat dalam grup kualifikasi Piala Dunia. Mereka enam poin di bawah pemimpin grup Perancis dan terpaut tiga poin dari Swedia.


Blind, yang kini berusia 55 tahun mengambil alih posisi kepelatihan dari Guus Hiddink pada 2015. Namun, ia gagal membawa negaranya berlaga di Euro 2016 di Perancis.

Dalam pernyataan resminya, Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda (KNVB) mengatakan hasil yang diraih oleh timnas di bawah Blind akhir-akhir ini “menyulitkan mereka untuk lolos kualifikasi Piala Dunia di Rusia.”

Pelatih timnas U-21 Fred Grim akan mengambil alih sebagai pelatih sementara ketika Belanda menghadapi Italia pada Selasa, 28 Maret.


Sementara itu, putra Blind, bek Manchester United dan timnas Belanda Daley Blind mengunggah foto disertai pesan untuk ayahnya. “Bekerja bersama sebagai ayah dan anak di level teratas merupakan mimpi yang menjadi nyata. Kau tak pernah lari dari tanggung jawab dan tak pernah menyerah. Saya sangat bangga padamu.” – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!