Tanpa Messi, Argentina ditekuk Bolivia 0-2

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tanpa Messi, Argentina ditekuk Bolivia 0-2
Argentina terancam gagal mendapatkan tiket langsung Piala Dunia 2018

JAKARTA, Indonesia — Tim nasional Argentina gagal meraih poin setelah ditekuk Bolivia dengan skor 0-2 dalam laga Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan (Conmebol) di Stadion Hernando Siles, La Paz, Bolivia, Rabu pagi.

Kedua gol Bolivia tersebut dicetak oleh Juan Carlos pada menit 31 dan Marcelo Martins pada menit 52. Kekalahan ini membuat Argentina turun ke peringkat kelima klasemen sementara dengan 22 poin.

Posisi belum aman bagi Argentina. Sebab, untuk bisa lolos langsung ke Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Rusia, Argentina setidaknya harus masuk empat besar klasemen. 

Kekalahan Albiceleste—julukan Argentina— dari Bolivia ini antara lain karena mereka bermain tanpa Lionel Messi. Absennya bintang Barcelona itu lantaran tengah mendapat sanksi setelah menghina asisten wasit pada laga sebelumnya.

Tanpa Messi,  daya gedor Argentina pun berkurang mengendor. Ini bisa dilihat dari penguasaan bola mereka yang mencapai 51 persen namun hanya mampu menciptakan 8 peluang. Sementara Bolivia menciptakan 13 peluang.

Di waktu bersamaan, Cile sukses menekuk Venezuela dengan skor 3-1. Dua gol pertama Cile dicetak dalam 7 menit pertama pertandingan, masing-masing oleh Alexis Sanchez (4’) dan Esteban Paredes (7’). Paredes menambah gol lagi pada menit ke-22. 

Kemenangan ini membuat Cile naik ke peringkat 4 klasemen zona conmebol. Mereka berpeluang lolos langsung ke Rusia. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!