Gabung Persib, Cole targetkan 20 gol semusim

Yuli Saputra

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Gabung Persib, Cole targetkan 20 gol semusim
”Saya percaya bisa menjadi pencetak gol terbanyak."

BANDUNG, Indonesia — Mantan penyerang Chelsea dan West Ham United Carlton Cole yang baru saja bergabung dengan Persib Bandung tersenyum lebar saat memamerkan jersey barunya.

“Ini nomor keberuntungan saya, favorit saya.  Saya lahir tanggal 12 Oktober,” kata Cole usai jumpa pers di Kantor PT Persib Bandung Bermartabat, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Kamis 30 Maret 2017.

Cole mengatakan jersey Persib mengingatkannya pada Chelsea, klub Liga Inggris yang pernah dibelanya. Chelsea dan Persib sama-sama memiliki jersey berwarna biru. “Luar biasa, ini persis seperti jersey Chelsea,” katanya.

Cole resmi menjadi pemain Persib setelah dirinya meneken kontrak berdurasi satu tahun pada Kamis, 30 Maret 2017. Ia menerima pinangan Persib setelah berkonsultasi dengan Michael Essien, bekas pemain Chelsea yang lebih dulu bergabung dengan Persib.

“Ada tawaran dari Persib. Saya tahu Persib adalah salah satu klub terbesar di sini.  Dan saya tanya Michael, dia bilang ‘Ayo datang ke sini’.  Dan ini keputusan saya untuk bergabung dengan Persib,” ungkapnya.

Selain itu Cole juga mengatakan bergabung dengan Persib akan menjadi tantangan baru buatnya. Ia, bersama Essien, ingin membawa Persib menjuarai Liga 1 Indonesia.   

Bahkan dirinya menargetkan gelar pencetak gol terbanyak di Liga 1. ”Saya percaya bisa menjadi pencetak gol terbanyak, 10 hingga 20 gol, saya senang.  Ini tidak akan mudah, tapi saya pikir tim akan bekerja keras,” katanya.

Lantas berapa duit yang digelontorkan Persib untuk memboyong Cole? Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menolak menyebutkan angka. Umuh hanya mengatakan Cole dibayar lebih murah dari Essien. 

“(Kontrak) Pertama mungkin satu tahun.  Kalau Persib juara, dan bagus, mereka juga senang di sini, yah mudah-mudahan bisa pensiun di Persib dua-duanya,” kata Umuh.

Sementara CEO PT Persib Bandung Bermartabat Teddy Tjahjono mengatakan proses rekruitmen Cole lebih mudah dibanding Essien. Hal ini karena Essien turut membantu kedatangan Cole.

 

“Kalau boleh jujur, untuk proses pendekatan kepada Carlton Cole, lebih mudah dibandingkan dengan Michael Essien. Sebab pada saat (merekrut) Essien, semua orang belum tahu siapa Persib, Indonesia seperti apa,” kata Teddy.

Essien, Teddy melanjutkan, juga memberikan masukan yang positif kepada Cole. Pemain asal Ghana itu juga mengaku bisa berkolaborasi dengan Cole.

Teddy berharap Essien dan Cole bisa menularkan ilmunya kepada pemain dan pelatih di Persib sehingga membawa tim kesayangan masyarakat Bandung itu kembali meraih juara di ajang kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia.  

Selain itu Teddy juga berharap, kehadiran dua pemain kelas dunia itu bisa meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia.“Dengan kehadiran mereka, Liga Indonesia akan semakin baik kualitasnya. Dan sekarang Indonesia dilihat oleh dunia, apalagi Persib,” harap Teddy. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!