SAKSIKAN: Fitriani, harapan bulu tangkis putri Indonesia

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

SAKSIKAN: Fitriani, harapan bulu tangkis putri Indonesia
Nama Fitriani muncul sebagai harapan baru kemajuan bulu tangkis putri Indonesia.

JAKARTA, Indonesia — Gemilangnya prestasi tim bulu tangkis putra Indonesia di kompetisi internasional membuat para pebulu tangkis menjadi sorotan. Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini prestasi bulu tangkis putri memang masih jauh di bawah para atlet putra.

Adalah nama Fitriani yang muncul sebagai harapan baru. Saat ini, atlet kelahiran 27 Desember 1998 tersebut adalah atlet tunggal putri terbaik yang dimiliki Indonesia. Berdasarkan peringkat BWF, Fitriani berada di posisi 27 dunia.

Perempuan yang biasa disapa Fitri ini mulai mengenal bulu tangkis sejak belia. Saat duduk di kelas 2 SD ia telah mengikuti pelatihan di Klub Exist bersama kakaknya. Karena itu pula, Fitri harus rela tinggal jauh dari orang tua dan belajar hidup mandiri sejak kecil.

“[Sebagai atlet] Banyak tantangan terberatnya, banyak godaannya. Jauh dari orang tua dan harus bisa lebih mandiri,” tutur Fitri yang ditemui seusai latihan rutin di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Namun Fitri mengaku dukungan dari orang tua tetap mengalir hingga saat ini dan selalu menjadi pendorong utama saat ia merasa putus asa.

“Semua pasti pernah ngalamin down, putus asa. Cuma, ya, dari orang tua juga tetap kasih support, kasih semangat,” katanya.

Sebagai atlet bulu tangkis, Fitri berkeinginan suatu hari bisa menjadi juara di ajang-ajang bergengsi, mulai dari All England, kejuaraan dunia, hingga Olimpiade. Fitri pun mengaku bahwa hal yang paling ia sukai dari kariernya di dunia bulu tangkis adalah saat melihat bendera merah-putih berkibar.

“Yang paling Fitri suka itu ketika berprestasi, ketika juara, itu senang banget rasanya. Apalagi bawa nama bendera merah putih, itu kalau menang pasti seneng banget.”

Saat namanya mulai diperhitungkan di dunia bulu tangkis Indonesia, Fitri sering digadang-gadang sebagai the next Susi Susanti. Fitri mengaku merasa tersanjung dengan ungkapan tersebut, namun masih banyak yang perlu ia buktikan untuk bisa mendapatkan gelar ratu bulu tangkis seperti sang legenda. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!