Timnas Indonesia ditahan imbang Persija tanpa gol

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Timnas Indonesia ditahan imbang Persija tanpa gol
Luis Milla gagal meraih kemenangan dalam dua laga pertamanya bersama timnas

JAKARTA, Indonesia — Tim nasional Indonesia U-22 kembali menelan hasil mengecewakan setelah hanya bermain imbang tanpa gol saat menggelar laga uji coba melawan Persija Jakarta di Stadion Patriot Chandrabhaga, Rabu malam, 5 April 2017

Penampilan tim besutan pelatih Luis Milla ini cukup meyakinkan pada awal pertandingan. Mereka memainkan umpan-umpan pendek yang ciamik. Bahkan, mereka mampu menciptakan peluang ketika pertandingan baru berjalan 4 menit. 

Saat itu Evan Dimas mengambil tendangan bebas yang menciptakan kemelut di depan gawang Persija. Pemain timnas Saddil Ramdani dengan cepat menyambar bola liar namun peluang emas ini gagal menjadi gol karena bola berhasil ditepis Rohit Chan dengan kepalanya.

Tak ingin terus ditekan, para pemain Persija kemudian melakukan tekanan balik. Pada menit ke-15, Persija berhasil mendapatkan peluang emas saat umpan pojok dari Sandi Sute berhasil diteruskan lewat tandukan kepala Maman Abdulrahman. Sayang, bola terlalu melebar.

Sepanjang 45 menit babak pertama, permainan Persija sangat dominan, membuat para pemain timnas terpaksa bermain lebih dalam untuk menjaga lini belakang mereka. 

Tekanan dari para pemain Persija berlanjut di babak kedua. Berkali-kali tim yang identik dengan warna oranye ini melakukan penetrasi ke barisan belakang timnas. Bahkan, hanya satu menit setelah babak kedua dimulai, gawang timnas nyaris kebobolan jika bola hasil tandukan Luis Junior tidak membentur tiang gawang. 

Seperti di babak pertama, di babak kedua para pemain timnas lebih sibuk menjaga pertahanan ketimbang melakukan serangan. Beruntung, sampai wasit mengakhiri pertandingan, mereka tidak kebobolan satu gol pun.

Tentu saja, skor 0-0 ini bukan hasil yang menggembirakan. Sebab pada laga uji coba sebelumnya melawan Myanmar, timnas kalah dengan skor 1-3. Sehingga, dalam dua laga pertamanya bersama timnas, Pelatih Luis Milla belum sekalipun meraih kemenangan. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!