Hadapi Persib, Bali United turunkan pemain muda

Yuli Saputra

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hadapi Persib, Bali United turunkan pemain muda

ANTARA FOTO

Pemain Bali United mengaku akan mewaspadai gelandang tengah Persib, Febri Haryadi yang dikenal piawai membongkar pertahanan lawan.

BANDUNG, Indonesia – Persib Bandung dan Bali United akan melakoni laga persahabatan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 8 April. Pertandingan ini akan menjadi uji coba terakhir tim Maung Bandung jelang kick off Liga 1 2017, 15 April 2017 mendatang. Persib Bandung akan melawan Arema FC, juara Piala Presiden 2017.

“Ini adalah uji coba terakhir menjelang kick off. Artinya, saya harus mencoba komposisi yang akan diturunkan di laga pertama (Liga 1 2017) nanti,” kata pelatih Persib Bandung, Djadjang “Djanur” Nurdjaman, saat memberikan keterangan pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana Kota Bandung, Jumat 7 April.

Hasil pertandingan dengan klub berjuluk Serdadu Tridatu itu akan menjadi bahan evaluasi bagi Persib Bandung dalam menghadapi Arema.

Persib Bandung sendiri saat ini diisi oleh para pemain bintang, yaitu Michael Essien, Carlton Cole, dan Raphael Maitimo. Sedangkan, Sergio van Dijk akan absen dalam laga uji coba itu karena masih dalam proses pemulihan pasca cedera.

Michael Essien dan Carlton Cole berpeluang untuk dimainkan dalam laga uji coba tersebut. Meski tidak secara full time.

Djanur akan menurunkan skuat yang jadi bayangan di Liga 1 2017. Maka tak heran jika dia tetap mengincar kemenangan pada laga melawan Bali United itu.

“Saya ingin lihat sejauh mana kesiapan pemain,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Asisten Pelatih Bali United, I Made Pasek Wijaya mengatakan, akan mengerahkan pemain muda untuk bertanding melawan Persib Bandung. Dua mantan Pemain Persib, Marco Flores dan Dias Angga akan diturunkan menjadi starter dalam pertandingan itu.

“Ada keuntungan bagi kami, ada mantan pemain Persib. Marcos dan Dias jadi starter dan mereka pasti bisa,” kata Pasek.

Melawan Persib, Bali United memboyong 21 pemainnya, sementara 8 pemain lainnya absen, termasuk mantan pemain Persib, Yandi Sofyan yang mengalami cedera. Bagi Pasek, uji coba ini akan menjadi bahan latihan bagi pemain muda untuk menghadapi tekanan penonton.

“Fanatisme penonton Persib sangat tinggi, kita kasih kesempatan kepada pemain muda untuk melihat sejauh mana menghadapi tekanan penonton,” ujar Pasek.

Pemain Bali United, Yabes Roni mengaku sudah siap menghadapi tim Pangeran Biru. Ia mewaspadai Febri Haryadi, gelandang tengah Persib, yang dinilainya piawai membongkar pertahanan lawan.

“Dia lincah, bagus, punya ide-ide bagus dalam membongkar pertahanan kami. Tapi saya juga pasti akan menyerang. Kami sudah latihan bareng dan tahu sama tahu,” kata Yabes.

Febri Haryadi dan Gian Zola, dua pemain Persib yang terpilih masuk Timnas Indonesia, dipastikan Djanur akan ikut menjamu tim Bali United. Kedua pemain itu masih punya kesempatan untuk memperkuat timnya.

“Sangat mungkin Febri dan Zola gabung sampai akhir Mei dan bisa turun diuji coba besok,” kata Djanur.

Sementara bagi Kim Jeffrey Kurniawan, laga uji coba melawan Bali United akan menjadi kesempatan baginya bertemu dengan kakak iparnya, Irfan Bachdim, yang menjadi salah satu pemain Bali United. Kim mengaku senang bisa berhadapan dengan suami dari kakaknya, jeniffer Bachdim itu, yang sudah lama tidak bermain bareng sejak seleksi timnas lalu.

“Jadi saya juga excited lihat dia main di tim Indonesia lagi dan mudah-mudahan saya juga dia bisa sukses di musim ini,” ungkap Kim.

Laga uji coba Persib Bandung kontra Bali United ini akan disiarkan langsung di Indosiar mulai pukul 16.00 wib, Sabtu 8 April 2017. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!