Persib Bandung kalah 1-2 melawan Bali United

Yuli Saputra

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Persib Bandung kalah 1-2 melawan Bali United

ANTARA

Pertandingan persahabatan itu sempat diwarnai tidak sportif Yabes yang menendang bola ke arah badan Essien.

BANDUNG, Indonesia (UPDATED) –  Persib Bandung harus mengakui keunggulan Bali United dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu sore 8 April. Tim Maung Bandung dikalahkan 1-2 oleh tim Serdadu Tridatu.

Gol pertama dilesakkan Striker Bali United, Irfan Bachdim di menit ke 15 babak pertama. Pemain bernomor punggung 10 itu memanfaatkan kelengahan pemain belakang Persib Bandung, sehingga bola berhasil Bachdim dan langsung melakukan tendang ke arah gawang yang sulit diantisipasi penjaga gawang, M. Nathsir.

Meski Persib Bandung balas menyerang dan beberapa kali mendapatkan peluang mencetak gol, namun upaya itu belum berhasil merubah skol 0-1 hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Persib Bandung melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Michael Essien yang menggantikan Angga Febrianto.

Di menit 68 babak kedua, gawang Persib Bandung kembali kebobolan akibat tendangan Yabes Roni Malayfani, striker Bali United. Skor berubah menjadi 0-2 mempersempit peluang Pangeran Biru untuk meraih kemenangan.

Padahal, pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mulai memainkan mantan pemain Chelsea, Michael Essien. Kehadiran Carlton Cole juga belum bisa merubah kedudukan. Meski membuat pola penyerangan Persib lebih “rapi”.

Tendangan Rafael Maitimo di menit 87, akhirnya berhasil merubah kedudukan menjadi 1-2. Skor itu tidak berubah hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiup wasit.

Diwarnai insiden

Pertandingan persahabatan antara Persib Bandung dan Bali United sayangnya diwarnai insiden antara Yabes Roni dan Michael Essien. Insiden itu diawali tindakan tidak sportif Yabes yang menendang bola dengan keras ke arah badan Essien.

Akibatnya, Essien emosi dan langsung mengejar Yabes. Hal itu memicu keributan di lapangan. Wasit akhirnya memberikan kartu kuning kedua kepada Yabes sekaligus kartu merah kepada pemain bernomor punggung 11 itu.

Laga ini ditonton oleh puluhan ribu supporter Persib Bandung yang hadir di stadion berkapasitas 38 ribu orang ini. Laga ini juga disaksikan oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!