Hasil La Liga: Perebutan puncak klasemen kian sengit

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil La Liga: Perebutan puncak klasemen kian sengit
Real Madrid dan Barcelona sama-sama mengantongi tiga poin di akhir pekan ini

JAKARTA, Indonesia — Real Madrid sukses mencuri tiga poin dari Sporting Gijon saat kedua tim bertemu dalam laga lanjutan La Liga di Estadio El Molinon, Sabtu malam.

Dua dari tiga gol Real Madrid tersebut dicetak oleh Isco, masing-masing pada menit ke-17 dan 90. Satu gol lainnya dicetak oleh Alvaro Morata pada menit ke-59.

Sementara dua gol balasan dari Sporting Gijon dicetak oleh Duje Cop pada menit ke-14 dan Mikel Vesga pada menit ke-50.

“DNA kami adalah berjuang hingga pertandingan berakhir, itulah yang kami lakukan malam ini,” kata pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, seperti dikutip dari laman resmi klub, Minggu 16 April 2017.

Zidane mengatakan timnya layak mendapatkan tiga poin dari laga ini. Sebab mereka mendominasi pertandingan. Statistik mencatat Real Madrid memang menguasai hingga 69 persen penguasaan bola.

Tak hanya itu klub berjulukkan Los Blancos ini juga menciptakan 9 kali shots on target. Bandingkan dengan Gijon yang hanya menciptakan 2 kali shots on target.

Kemenangan ini membuat Real Madrid bertahan di puncak klasemen dengan skor 75. Mereka hanya berjarak 3 poin dari Barcelona di peringkat kedua klasemen La Liga.

Barcelona bungkam Real Sociedad 

Di tempat terpisah, Barcelona juga meraih tiga poin saat menjamu Real Sociedad dalam laga lanjutan La Liga di Camp Nou.

Dua dari tiga gol Barcelona tersebut dicetak oleh Lionel Messi, masing-masing pada menit ke-17 dan 37. Satu gol lainnya dicetak oleh Fransisco Alcacer pada menit ke-44.

Sementara dua gol Sociedad dicetak oleh Samuel Umtiti (bunuh diri, 42’) dan Xabier Prieto (45’). Kemenangan ini membuat Barcelona terus menempel Real Madrid dalam perebutan puncak klasemen. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!