Pengorbanan mahal MU hingga tembus ke babak semifinal

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pengorbanan mahal MU hingga tembus ke babak semifinal
Marcos Rojo dan Zlatan Ibrahimovic cedera pada kaki mereka.

JAKARTA, Indonesia — Lolosnya MU ke semifinal ternyata harus dibayar mahal. Penyerang andalan MU, Zlatan Ibrahimovic dan bek asal Argentina, Marcos Rojo, mengalami cedera pada lututnya.

“Perasaan saya tidak baik tentang mereka berdua. Saya ingin menunggu dan merasa optimis, tetapi saya tidak optimis,” ujar pelatih MU Jose Mourinho sesaat seusai pertandingan. 

Marcos Rojo mendapatkan cedera pada kakinya di babak pertama. Sementara Zlatan, yang telah mencetak 28 gol untuk MU musim ini, keluar lapangan pada waktu tambahan karena cedera pada lutut kirinya.

Jalannya pertandingan

Marcus Rashford berhasil mencetak gol kemenangan saat Manchester United menjamu Anderlecht di Old Trafford pada Kamis, 20 April (Jumat, 21 April, dini hari WIB). Berkat hasil pertandingan dengan skor 2-1 tersebut, tim asuhan Jose Mourinho berhasil lolos ke babak semifinal Liga Europa dengan agregat 3-2. 

MU membuka keunggulan pada menit ke-10, saat Paul Pogba mengirimkan operan mendatar untuk Rashford. Kemudian bola diberikan pada Henrikh Mkhitaryan di tepi kotak penalti dan gelandang asal Armenia tersebut melesakkan tendangan yang berbuah gol kelimanya dalam Liga Europa musim ini.

Tim asal Belgia Anderlecht kemudian berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-32 yang membuat agregat menjadi imbang 2-2.

Baru pada babak tambahan, tepatnya pada menit ke-107, Rashford menjadi pahlawan dengan mencetak gol kemenangan yang memastikan MU melaju ke semifinal.—dengan laporan AFP, Antara/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!