Sah, Essien dan Cole diizinkan imigrasi bermain selama satu musim di Persib

Yuli Saputra

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Sah, Essien dan Cole diizinkan imigrasi bermain selama satu musim di Persib

ANTARA FOTO

Kedua pemain asing itu sudah memiliki dokumen Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing (IMTA). Sementara, KITAS akan rampung dalam lima hari.

BANDUNG, Indonesia – Michael Essien dan Carlton Cole akhirnya diizinkan untuk bertanding memperkuat Persib Bandung. Berdasarkan jadwal Gojek Traveloka Liga 1, Persib Bandung akan bertanding melawan PS TNI di Stadion Pakansari Bogor, pada Sabtu, 22 April pukul 19.00 WIB.

Kepala Imigrasi Bandung, Maulia Purnamawati mengatakan semua perizinan kedua warga negara Inggris itu sudah keluar. Sementara, Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) yang sempat dipermasalahkan, saat ini sedang diproses di imigrasi.

“Semua sudah oke. Sudah tidak ada masalah. Soal KITAS sudah ada permohonan masuk ke Imigrasi. Sekitar lima hari ke depan, KITAS (Essien dan Cole) akan selesai,” ujar Maulia saat dihubungi Rappler pada Sabtu, 22 April.

Imigrasi Bandung sempat mengeluarkan larangan bertanding kepada Essien dan Cole, jika belum mengantongi KITAS. Namun, Maulia mengatakan, kedua pemain asing itu bisa bertanding karena sudah memiliki IMTA (Izin Mempekerjakan Tenaga Kerja Asing) yang dikeluarkan Kementerian Tenaga Kerja.

“Kalau bertanding, ketika IMTA sudah keluar, itu sudah sah untuk bekerja atau bertanding,” kata dia.

Kepastian soal Essien dan Cole bisa kembali memperkuat Persib disampaikan Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewabroto melalui akun twitternya pada pagi tadi.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!