Lawan PS TNI, Persib Bandung kembali ditahan seri

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Lawan PS TNI, Persib Bandung kembali ditahan seri

ANTARAFOTO

Persib belum juga meraih 3 angka. Padahal, kekuatan terbaiknya sudah diturunkan.

JAKARTA, Indonesia — Salah satu favorit juara Liga 1, Persib Bandung, kembali meraih hasil tak maksimal. Melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu, 22 April, pasukan Djadjang Nurjaman itu hanya bisa bermain seri 2-2. 

Persib memang tampil dominan di awal babak kedua. Mereka memborong dua gol dalam tempo tiga menit. Gol pertama dicetak Michael Essien di menit ke-49. Gol tersebut tercipta setelah mantan pemain Chelsea itu menerima umpan tendangan pojok dari Kim Jeffrey Kurniawan. 

Pemain berjuluk Bison yang memiliki keunggulan tinggi badan itu memenangi duel udara dan merobek gawang PS TNI yang dikawal Dhika Bhayangkara. Ini adalah gol perdana Essien untuk Persib.

Satu gol tersebut membuka peluang bagi Maung Bandung untuk semakin menenggelamkan PS TNI. Terbukti, 3 menit kemudian Atep mencetak gol setelah umpan lob manis dari Billy Keraf.

Unggul 2-0 membuat Persib semakin mendominasi pertandingan. Beberapa peluang mereka ciptakan. Bahkan, Essien sempat mencetak gol namun dianulir karena wasit menganggap dia dalam posisi offside

Sayang, Persib tidak konsisten. Di akhir laga, PS TNI yang tak menyerah justru menciptakan skema serangan efektif. Hasilnya, Erwin Ramdani memperpendek jarak dengan tim tamunya via gol di menit ke-85.

Selisih tipis itu semakin membuat tim tuan rumah bersemangat. Mereka terus menyerang Atep dan kawan-kawan. Lima menit kemudian, Gustur membuyarkan tiga poin di depan mata Persib. Gol dia menjelang injury time membuat skor sama kuat 2-2. 

Hasil tersebut membuat start Persib di Liga 1 tidak mulus. Sebelumnya, mereka ditahan seri Arema FC dalam laga pembuka kompetisi di Gelora Bandung Lautan Api, pekan lalu. Melawan Singo Edan, Maung Bandung ditahan seri tanpa gol. 

Sebaliknya, hasil tersebut cukup menggembirakan bagi kubu PS TNI. Sebab, pasukan Laurent Hatton tersebut kembali mampu mencuri poin dari para rival berat. Sebelumnya, mereka juga berhasil menahan seri Borneo FC juga dengan skor 2-2.—Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!