Kalahkan Real Madrid 3-2, Barcelona kini pimpin klasemen La Liga

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kalahkan Real Madrid 3-2, Barcelona kini pimpin klasemen La Liga
Lionel Messi mencetak dua gol

JAKARTA, Indonesia — Barcelona sukses mengalahkah Real Madrid dengan skor 3-2 dalam laga lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Senin dinihari. Kemenangan ini membuat Barcelona kini memimpin klasemen La Liga.

Dua dari tiga gol Barcelona tersebut dicetak oleh pemain bintang mereka, Lionel Messi, masing-masing pada menit ke-33 dan 90. Satu gol lainnya datang dari Ivan Rakitic pada menit ke-73.

Sementara dua gol Los Blancos —julukan Real Madrid— dicetak oleh pemain gelandang Casemiro pada menit ke-28 dan pemain gelandang serang James Rodriguez pada menit ke-85. 

“Ini adalah pertandingan yang menuntut stamina fisik dan mental yang luar biasa. Kemenangan ini menjadi pendongkrak mental kami,” kata Pelatih Barcelona Luis Enrique seperti dikutip dari laman resmi klub, Senin 24 April 2017.

Enrique tak berlebihan. Melawan Real Madrid di Santiago Bernabeu memang tak pernah mudah. Barcelona bahkan sempat tertinggal lebih dulu pada menit ke-28, ketika Casemiro membobol gawang mereka.

Bahkan ketika Real Madrid hanya bermain dengan 10 pemain setelah Sergio Ramos diusir wasit pada menit ke-77 pun mereka masih bisa menyamakan skor lewat gol James Rodriguez (85’), membuat skor menjadi imbang 2-2.

Barcelona baru bisa menghentikan perlawanan Madrid di detik-detik akhir pertandingan melalui gol kedua Lionel Messi. Ini menjadi gol ke-500 Messi untuk Barcelona. “Fakta yang lebih indah, gol tersebut membuat kami memenangi pertandingan ini,” kata Enrique.

Dan yang pasti kemenangan ini membuat Barcelona kini menguasai puncak klasemen dengan 75 poin. Sementara Real Madrid yang juga mengoleksi 75 poin harus rela turun satu tingkat ke peringkat dua karena kalah dalam selisih jumlah gol. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!