Derby Manchester berakhir imbang 0-0

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Derby Manchester berakhir imbang 0-0
Manajer MU Jose Mourinho mengakui kelemahan lini tengah timnya menjadi salah satu penyebab gagalnya mereka meraih kemenangan.

JAKARTA, Indonesia — Laga derby antara Manchester City melawan Manchester United berakhir dengan hasil imbang tanpa gol dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Kamis, 28 April (Jumat, 29 April, dini hari WIB).

Hasil ini tidak mengubah posisi kedua tim dalam klasemen sementara, City masih berada di tempat keempat dengan 65 poin sedangkan MU berada di posisi lima dengan 64 poin.

MU harus bermain dengan 10 pemain mulai menit ke-84, setelah Fellaini mendapatkan kartu merah.

Sesaat sebelum mendapatkan kartu merah, Fellaini mendapatkan kartu kuning karena menjegal Sergio Aguero. Namun kartu kuning berubah menjadi merah setelah ia terlihat headbutt kepada Aguero.

Fellaini dilarang bertanding dalam tiga laga selanjutnya, melawan Swansea, Arsenal, dan Tottenham.

Setelah insiden tersebut, suporter tuan rumah sempat bersorak saat bola yang ditendang oleh Aguero masuk ke gawang David De Gea, namun sorakan itu berhenti saat wasit menganulir gol tersebut karena offside.

Mourinho: Lini tengah MU lemah

LEMAH. Pelatih Manchester United Jose Mourinho mengakui kelemahan lini tengah timnya. Foto dari Twitter/@ManUtd

Manajer MU Jose Mourinho mengakui kelemahan lini tengah timnya menjadi salah satu penyebab gagalnya mereka meraih kemenangan.

“Saya berjanji untuk tidak berbicara tentang pemain yang tidak menunjukkan performa, tetapi kami memang tidak memiliki pemain berkualitas di lini tengah, kami kehilangan kualitas di sana,” katanya seusai pertandingan.

Mourinho mengatakan MU bermain lebih baik di babak pertama, tetapi situasi berubah menjadi lebih sulit pada babak kedua.

“Pada babak pertama kami berbahaya dan ada beberapa pergerakan kami bisa menjadi awal dari sesuatu yang penting, tetapi kami kerap kehilangan bola,” ujarnya.

Sementara manajer Manchester City Pep Guardiola meminta para pemainnya untuk mengeluarkan kemampuan maksimalnya dalam lima laga terakhir Liga Primer Inggris.

“Semua pertandingan sampai yang terakhir, kini menjadi final,” katanya. City kini masih bersaing ketat untuk tetap berada di posisi empat besar agar mendapatkan tiket ke Liga Champions.

—dengan laporan ANTARA dan AFP/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!