Memasuki pekan-pekan terakhir, Liga Inggris kian sengit

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Memasuki pekan-pekan terakhir, Liga Inggris kian sengit
Hanya Chelsea dan Tottenham Hotspur yang masih berpeluang meraih gelar Liga Primer

JAKARTA, Indonesia — Liga Primer Inggris mulai memasuki babak akhir, namun persaingan di empat besar klasemen justru semakin sengit. Chelsea, hingga pekan ke-33 ini, masih menguasai puncak klasemen dengan 78 poin.

Namun klub berjulukkan The Blues tersebut belum bisa duduk tenang. Sebab Tottenham Hotspur yang berada di peringkat dua klasemen terus mengintai. Spurs —julukan Tottenham— hanya tertinggal 4 poin dari Chelsea.

Secara hitung-hitungan kasar, dari 20 tim yang berkompetisi di Liga Primer Inggris, praktis hanya tinggal Chelsea dan Spurs yang berpeluang meraih gelar. Liverpool yang berada di peringkat ketiga nyaris tak mungkin meraih gelar di akhir musim karena mereka baru mengoleksi 66 poin.

Liverpool tertinggal 12 poin dari Chelsea. Sementara poin maksimal yang bisa dikumpulkan klub berjulukkan The Reds ini hingga akhir musim hanya 78 poin. Dengan kata lain, Liverpool tidak akan bisa menyalip Chelsea meskipun Chelsea kalah dalam semua laga sisa mereka.

Adapun Manchester City yang berada di peringkat keempat saat ini baru mengoleksi 65 poin. The Citizens –julukan Manchester City– masih memiliki 5 laga sisa. Jika mereka mampu memenangi semua laga tersebut, maka City akan mengantongi 80 poin. Dengan angka ini, City memang bisa memenangi gelar Liga Primer. Namun untuk itu mereka harus berdoa agar Chelsea dan Tottenham Hotspur kalah dalam lima laga sisa mereka.

Apakah ini mungkin? Melihat konsistensi Chelsea dan Spurs sepanjang musim ini, jangan berharap keajaiban ini terjadi, meskipun kamu adalah pendukung garis keras Josep Guardiola.

Begitu juga kalau kamu adalah pendukung Arsenal atau Manchester United. Sebaiknya mulailah melupakan gelar Liga Primer. Sebab torehan terbaik musim ini bagi Manchester United dan Arsenal adalah finis di empat besar klasemen.

Arsenal akan menghadapi Tottenham Hotspur pada Minggu malam. Ini akan menjadi duel sengit. Sebab Spurs harus memenangi laga ini untuk tetap bisa menempel Chelsea di puncak klasemen.

Sementara Arsenal wajib mencuri tiga poin dari Spurs di laga ini agar peluang menembus empat besar klasemen tetap terjaga. Apalagi, Arsenal masih harus mengadapi Manchester United di sisa laga mereka.

Ini akan menjadi sisa musim yang panjang sekaligus menegangkan bagi para pendukung Chelsea, Spurs, Liverpool, Arsenal, Manchester City, dan Manchester United —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!