Sambut Sriwijaya FC, Persib optimistis raih kemenangan pertama

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Sambut Sriwijaya FC, Persib optimistis raih kemenangan pertama
Persib akan bermain tanpa Raphael Maitimo dan Sergio van Dijk

JAKARTA, Indonesia —  Persib Bandung akan menjamu Sriwijaya FC dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu petang ini. Dua laga pertama tanpa kemenangan membuat Persib kini berada dalam tekanan.

Namun pelatih Persib, Djajang Nurdjaman, optimistis timnya kali ini akan meraih poin penuh. “Yang jelas kami ingin membuktikan diri,” kata Djanur, sapaan Djadjang Nurdjaman, Sabtu 29 April 2017.

Jika menilik statistik pertemuan kedua tim, Djanur boleh bertepuk dada. Sebab, dari total 21 pertemuan melawan Sriwijaya, Persib telah mengantongi 10 kemenangan. Sementara Sriwijaya hanya pernah 7 kali mengalahkan Persib.

Selain itu tampil di kandang sendiri juga akan menjadi pendongkrak kepercayaan diri para pemain. Dan jangan lupakan dua pemain bintang mereka: Michael Essien dan Carlton Cole. 

Meski performa mereka selama ini belum 100 persen, namun Essien dan Cole adalah bekas pemain Liga Inggris. Sama sekali tak bisa disepelekan. Apalagi Essien telah mulai mencetak gol.

Sayangnya Persib kemungkinan akan bermain tanpa dua pemain andalan mereka, yakni Raphael Maitimo dan Sergio van Dijk. Maitimo bermasalah dengan hal nonteknis sedangkan Van Dijk masih dibekap cedera.

Meski begitu tekad para pemain Persib meraih kemenangan pertama mereka di ajang Liga 1 musim ini tak surut. Supardi Nasir, misalnya, sangat yakin kali ini timnya akan meraih poin penuh. “Pertandingan ini saya yakin bisa raih poin penuh,” kata Supardi seperti dikutip dari laman resmi Persib.

Supardi mengakui jika kegagalan mereka meraih kemenangan dalam dua laga pertama menjadi beban tersendiri di bahu para pemain dan pelatih. ”Tapi ini bukan akhir dari segalanya. Baru dua pertandingan dan perjalanan masih panjang,” kata Supardi yang pernah membela Sriwijaya FC.  —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!