Hasil Liga 1: Essien bawa Persib taklukkan Persipura

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga 1: Essien bawa Persib taklukkan Persipura
Gol tunggal Michael Essien dari titik putih membawa kemenangan bagi Persib

JAKARTA, Indonesia — Marquee player Persib Bandung Michael Essien berhasil membawa kemenangan bagi timnya saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Minggu, 7 Mei.

Persib Bandung berhasil unggul lewat gol tunggal Essien dari titik putih pada menit ke-52. Essien baru diturunkan pelatih Persib Djajang Nurjaman (Djanur) pada babak kedua setelah sebelumnya menunggu di pinggir lapangan.


Sebagai gantinya, untuk pertama kalinya Djanur menurunkan marquee player lainnya, Carlton Cole, sebagai starter. Cole tampil lumayan bersemangat, namun belum mampu menciptakan peluang yang berbuah gol.

Persipura Jayapura bukannya tanpa perlawanan. Tim Mutiara Hitam sempat mengancam pertahanan Persib sejak pertandingan dimulai. Seperti biasa, Boaz Solossa dan kawan-kawan terlihat atraktif dengan serangan cepat, namun serangan mereka belum efektif.

Selain Essien, kiper Persib Deden Natshir juga tampil gemilang dengan mematahkan gempuran Persipura.


Kemenangan dengan skor 1-0 ini membuat Persib berada di puncak klasemen sementara Gojek Traveloka Liga 1 dengan 11 poin, selisih satu poin dari Arema FC dan PSM Makassar yang baru akan bertanding pada Rabu, 10 Mei mendatang. —Rappler.com

BACA JUGA:

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!