5 hal tentang ‘BCA Indonesia Open 2017’

Sakinah Ummu Haniy

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

5 hal tentang ‘BCA Indonesia Open 2017’

ANTARA FOTO

‘BCA Indonesia Open 2017’ akan diselenggarakan pada 12 hingga 18 Juni

JAKARTA, Indonesia — Sebentar lagi, turnamen bulu tangkis dunia BCA Indonesia Open Superseries Premier 2017 akan dimulai.

Sebagai tuan rumah, masyarakat Indonesia tentu sudah tidak sabar untuk menyaksikan langsung penampilan dari para atlet bulu tangkis ternama dunia.

(BACA: Daftar harga tiket ‘Indonesia Open 2017’)

Sebelum menyaksikan turnamen ini mulai 12 hingga 18 Juni mendatang, simak dulu lima hal yang perlu kamu ketahui tentang BCA Indonesia Open 2017 berikut ini:

Pindah ke JCC

Setelah bertahun-tahun diselenggarakan di Istora Senayan, tahun ini turnamen Indonesia Open terpaksa pindah venue ke Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC). Hal ini dilakukan karena Istora sedang direnovasi jelang ASEAN Games 2018 mendatang.

Konsekuensinya jumlah penonton yang dapat ditampung tahun ini menjadi lebih sedikit dan harga tiket menjadi sedikit lebih mahal. Selain itu hanya ada tiga lapangan yang bisa digunakan sehingga hari penyelenggaraan berubah menjadi tujuh hari dari semula hanya enam hari.

Diselenggarakan pada bulan Ramadan

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, BCA Indonesia Open 2017 diselenggarakan di tengah-tengah Bulan Ramadan. Namun pihak penyelenggara mengaku telah memikirkan matang-matang keputusan ini saat menentukan jadwal.

Untuk menyesuaikan dengan ibadah puasa, pertandingan yang ditunggu-tunggu akan diusahakan untuk dimulai setelah waktu berbuka.

Diikuti 21 negara

Tahun ini BCA Indonesia Open kembali menghadirkan penampilan kelas dunia yang diikuti oleh setidaknya 310 pemain dari 21 negara. Panitia penyelenggara memastikan setidaknya setiap posisi 20 besar dunia pasti akan mengikuti kejuaran Superseries Premier yang bergengsi ini.

Indonesia pasang target di Ganda Putra

Sejak 2014 Indonesia belum pernah menjadi pemenang di BCA Indonesia Open. Nasib ini yang ingin dipatahkan oleh PBSI (Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia).

Tahun ini PBSI memberikan target kepada pasangan ganda putra untuk berhasil memberikan gelar bagi Indonesia untuk tahun ini. Sementara nomor lainnya meskipun tidak diberikan target muluk-muluk, namun diharapkan dapat menunjukkan performa terbaiknya.

Hadiah terbesar

Panitia pelaksana mengklaim bahwa hadiah yang diberikan dalam BCA Indonesia Open 2017 adalah salah satu yang terbesar untuk turnamen tingkat Superseries Premier di seluruh dunia.

BCA Indonesia Open 2017 menyediakan hadiah sebesar 1 juta dolar AS atau lebih dari Rp.13,5 milyar. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!