Indonesia

Valentino Rossi tinggalkan rumah sakit pasca alami kecelakaan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Valentino Rossi tinggalkan rumah sakit pasca alami kecelakaan

AFP

Rossi juga jatuh saat mengikuti balapan Grand Prix di sirkuit Le Mans, Perancis pada akhir pekan lalu.

JAKARTA, Indonesia – Bintang MotoGP Valentino Rossi akhirnya diizinkan pulang dari rumah sakit di Rimini, tempatnya dirawat usai mengalami sebuah kecelakaan. Berdasarkan keterangan yang dikeluarkan oleh tim Yamaha pada Jumat, 26 Mei tidak ada tulang yang patah dan trauma berbahaya yang serius.

Pembalap berusia 38 tahun itu menderita luka di bagian perut dan dada dalam sebuah latihan motor di Mondavio di Pesaro Urbino di dekat Rimini pada Kamis kemarin. Peraih sembilan kali juara dunia itu kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Valentino Rossi telah kembali ke rumah dari rumah sakit “Ospedale Infermi” di Rimini, setelah menyelesaikan tes diagnostik rutin yang telah dijadwalkan sejak siang hari sebelumnya,” ujar perwakilan tim Yamaha dalam sebuah pernyataan.

Rossi meninggalkan rumah sakit pada Jumat kemarin sekitar pukul 17:30 waktu setempat didampingi stafnya.

“Dia akan terus melanjutkan proses pemulihan di rumahnya,” kata mereka.

Sebelumnya, dalam balapan di Grand Prix Le Mans, Perancis, Rossi juga terjatuh di lap terakhir pada akhir pekan lalu. Akhirnya, tim satu timnya, Maverick Vinales yang berhasil meraih gelar juara. Sementara, Rossi harus puas berada di peringkat ketiga.

Belum diketahui apakah Rossi akan cukup kuat untuk ikut dalam balapan Grand Prix di Italia pada akhir pekan mendatang. – dengan laporan AFP/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!